Keluarga Besar Rabithah Alawiyah Aceh Gelar Rauni Akbar dan Maulid

Keluarga besar Rabithah Alawiyah (RA) Aceh gelar silaturahmi akbar sekaligus melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Restoran Aceh Seafood, Banda Aceh, Minggu, 20 November 2022. (Ist)

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Keluarga besar Rabithah Alawiyah (RA) Aceh gelar silaturahmi akbar sekaligus melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Restoran Aceh Seafood, Banda Aceh, Minggu, 20 November 2022.

Ketua panitia, Sayid Muchsin Alaydrus mengatakan kegiatan itu diadakan sebagai silaturahmi akbar keluarga besar alawiyin Aceh dan menyantuni anak yatim.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Wakil Bupati Pidie Jaya, yang diadakan oleh Kepemudaan Rabitthah Alawiyah Aceh yang diikuti DPC Pidie Jaya, DPC Lhokseumawe, DPC Aceh Utara dan DPC Aceh Timur Raya.

Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepemudaan Rabitthah Alawiyah dan keluarga besar keturunan Nabi Muhammad SAW, supaya dikenal lebih dekat satu keluarga dengan keluarga lain.

“Kegiatan ini juga memperkenalkan para Sayid dan Syarifah yang merupakan dzurriyah Nabi Muhammad SAW, supaya lebih erat dalam memperkokoh tali persaudaraan sebagaimana yang telah dilakukan oleh pendahulu atau datok-datok,” katanya.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi apakah 6 bulan sekali atau setahun sekali.

“Saya ucapkan terima kasih pada Sayid dan Syarifah yang telah hadir pada kegiatan itu dan juga pada pemuda Rabitthah Alawiyah yang telah memikirkan jauh-jauh hari,” katanya.

Ia mengatakan pada peringati Maulid Nabi Muhammad diisi tausiah oleh Habib Taufik bin Abdul Qodir Assegaf selaku Ketua DPP RA Pusat, lalu diisi oleh Al-Habib Muhammad bin Alwi Al-Haddad selaku Ketua Kepemudaan RA Pusat dan Al-Habib Abdul Haris bib Sholeh Alaydrus selaku Khadimul Majelis Annur Banda Aceh. (bai)