MTQ ke-10 Diharapkan Semakin Memahami Isi Alquran

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, melantik dewan hakim pada kegiatan MTQ ke-10 tingkat kabupaten. (Hendra Sayeueng)

RAKYAT ACEH | CALANG – Momentum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kabupaten Aceh Jaya diharapkan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk semakin memahami isi kandungan Alquran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, saat membuka kegiatan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten Aceh Jaya di halaman Kantor Camat Darul Hikmah, Jumat, 18 November 2022.

Apalagi, saat ini derasnya modernisasi juga berdampak negatif seperti memudarnya nilai-nilai agama dan terkikisnya moral bangsa, sehingga sebagian masyarakat terjerumus ke dalam sudut-sudut dan mengkotak-kotakkan agama serta menggeser peradaban bangsa.

Alquran sebagai wahyu Allah SWT yang mutlak dijamin kebenaran dan keasliannya. Sebagai orang yang beriman, jangan sekali-sekali kita ragu kebenaran Alquran.

Pj Bupati berpesan kepada dewan hakim dan dewan juri untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Mari jadikan kompetisi ini sebagai salah satu jalan untuk menggapai ridha Allah SWT, sehingga akan terpilih peserta peserta terbaik untuk mewakili Aceh Jaya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Ia juga mengharapkan MTQ ke-10 ini dapat membentuk karakter generasi muda Aceh Jaya yang unggul, berkarakter dan religius serta dapat menjadi sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai memahami dan menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada seluruh kafilah MTQ ke-10 saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dan tunjukkan segala kemampuan untuk berkompetisi,” tutupnya. (hen)