Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 20 Nov 2022 20:52 WIB ·

MTQ ke-10 Diharapkan Semakin Memahami Isi Alquran


 Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, melantik dewan hakim pada kegiatan MTQ ke-10 tingkat kabupaten. (Hendra Sayeueng) Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, melantik dewan hakim pada kegiatan MTQ ke-10 tingkat kabupaten. (Hendra Sayeueng)

RAKYAT ACEH | CALANG – Momentum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kabupaten Aceh Jaya diharapkan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk semakin memahami isi kandungan Alquran dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, saat membuka kegiatan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten Aceh Jaya di halaman Kantor Camat Darul Hikmah, Jumat, 18 November 2022.

Apalagi, saat ini derasnya modernisasi juga berdampak negatif seperti memudarnya nilai-nilai agama dan terkikisnya moral bangsa, sehingga sebagian masyarakat terjerumus ke dalam sudut-sudut dan mengkotak-kotakkan agama serta menggeser peradaban bangsa.

Alquran sebagai wahyu Allah SWT yang mutlak dijamin kebenaran dan keasliannya. Sebagai orang yang beriman, jangan sekali-sekali kita ragu kebenaran Alquran.

Pj Bupati berpesan kepada dewan hakim dan dewan juri untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Mari jadikan kompetisi ini sebagai salah satu jalan untuk menggapai ridha Allah SWT, sehingga akan terpilih peserta peserta terbaik untuk mewakili Aceh Jaya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Ia juga mengharapkan MTQ ke-10 ini dapat membentuk karakter generasi muda Aceh Jaya yang unggul, berkarakter dan religius serta dapat menjadi sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai memahami dan menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada seluruh kafilah MTQ ke-10 saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dan tunjukkan segala kemampuan untuk berkompetisi,” tutupnya. (hen)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT