Dandim Aceh Tenggara Pimpin Rehab Rumah Guru Ngaji

Dandim 0108/Aceh Tenggara Letkol Inf Mohammad Sujoko, turun pada kegiatan rehab rumah, Minggu (20/11). NAUVAL/RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | KUTACANE – Dandim 0108/Aceh Tenggara, Letkol Inf M Sujoko, turun langsung bersama anggota melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Desa Tanah Merah, Badar Aceh Tenggara, Jumat (18/11).

Pemilik rumah diketahui, Ahmad Syahrif (62), berprofesi guru ngaji didaerah tersebut dan pengerjaan dilakukan dengan sistem gotong royong, dalam rangka mendukung program bapak Kasad.

“Dalam pengerjaannya anggota Koramil bersama warga setempat secara bergotong royong. Saat ini proses pengerjaan baru mencapai 20 persen dan terus kita kebut agar pengerjaanya cepat terselesai,” Letkol Inf Muhammed Sujoko.

Dandim menambahkan, dengan melibatkan warga masyarakat dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bersama-sama membantu warga yang kurang mampu demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ahmad Syahrif mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim yang telah ikut langsung bekerja bersama-sama kami menjadikan rumahnya menjadi sasaran gotong royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih karena dari dulu mau membangun rumah, tapi masih terkendala masalah dana dan baru terlaksana berkat adanya program bapak Kasad melalui Kodim 0108/Agara,” pungkasnya. (val/bai)