SDN 5 Bireuen Gelar Peringatan Maulid Nabi

SDN 5 Bireuen menggelar peringatan maulid nabi di sekolah setempat, Senin (21/11). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah atau 2022 Masehi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Bireuen menggelar syukuran, dan perlombaan pentas PAI (Projek PSP 2022) di halaman sekolah setempat, Kamis (21/11). 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Fauzan SPd, para guru di Bireuen, wali murid, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Disela-sela kegiatan, Kepala SDN 5 Bireuen, Iswadi SPd kepada Harian Rakyat Aceh mengatakan, peringatan maulid berlangsung khidmat hingga selesai, diiringi dengan lantunan selawat oleh grub zikir yang diisi oleh murid di sekolah setempat. 

“Untuk tahun ini, selain menghidangkan syukuran kepada tamu undangan dan keluarga besar SDN 5 Bireuen, kami juga menggelar perlombaan pentas PAI berupa lomba tahfidzul quran, hafalan surat pendek, dan lomba azan,” ujar Iswadi. 

Selain itu, ia juga mengaku, para siswa juga turut menampilkan seni kreatif seperti tarian daerah, grub nasyid, dan sejumlah tampilan lainnya yang dibimbing langsung oleh guru SDN 5 Bireuen. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut partisipasi dalam menyukseskan gelaran kegiatan ini. 

“Semoga dengan kegiatan islami seperti ini, dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan-Nya, serta lebih cinta terhadap rasulullah selaku penghulu alam,” harap Kepala Sekolah SDN 5 Bireuen. 

Ia juga menyebutkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum ummat untuk mengingat akan perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam pada zaman jahiliyah menuju zaman islamiah. (akh)