1.500 Guru di Bireuen Ikuti Seminar Nasional Pendidikan

Motivator muda nasional, Mr Syafii Efendi memberi motivasi dan ilmu pengetahuan kepada para guru di Hj Fauziah Convention Hall Bireuen, Senin (21/11). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Organisasi Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS), menggelar seminar nasional pendidikan di Hj Fauziah Convention Hall Bireuen, Senin (21/11). 

Kegiatan dengan tema, ‘Jangan Jadi Guru Biasa di Era Kurikulum Merdeka’ tersebut, diikuti oleh sejumlah 1.500 guru di lingkungan Kabupaten Bireuen. 

Para guru diberikan materi oleh Syafii Efendi MM, selaku Presiden Organization of Islamic Coorporation (OIC) Youth Indonesia dan juga seorang pengusaha sukses, Trainer dan motivator muda Nasional. 

Vice President OIC Youth Indonesia, sekaligus juga Ketua Dewan Pengawas DPD WIMNUS Provinsi Aceh, Akmal Rusli kepada media ini mengaku, organisasi WIMNUS siap berkerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak manapun untuk kemajuan Aceh, terutama dibidang pendidikan. 

“WIMNUS selama ini konsentrasi mengembangkan potensi para pemuda-pemudi Aceh untuk berwirausaha dan mandiri,” ungkap putra kelahiran Bireuen ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muhammad Al Muttaqin SPd MPd melalui Kabid Pembinaan SD menyampaikan, para guru di Bireuen harus memiliki target dan visi-misi besar dalam mendidik dan meningkatkan standar serta kualitas dalam mengajar agar mampu melahirkan generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun global.

“Seminar pendidikan ini sangat penting diikuti, karena guru akan mempengaruhi keabadian, tidak pernah tau pengaruh mereka akan berhenti dimana dan sampai kapan. Untuk itu, menyiapkan pengetahuan, jiwa dan mental guru, adalah kewajiban bersama,” ujarnya. (akh)