Kadernya Dukung Anies Baswedan, Ini Kata Ketua DPW PPP Aceh

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Sejumlah kader PPP di Aceh mendeklarasikan dukungan pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden 2024. Dukungan tersebut diantaranya datang dari Dewan Pimpinan Cabang Langsa, Idi dan Kota Banda Aceh, yang Rabu (12/10/) lalu telah mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Aceh, Amiruddin Idris mengatakan dukungan tersebut merupakan hak dari pada DPC di setiap kabupaten/ kota.

Ia menerangkan, DPW nantinya akan menyerap seluruh aspirasi tersebut untuk kemudian disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP.

“Sah-sah saja itu hak dari pada arus bawah. Kami tidak bisa meredam harapan dari pada DPC, sebab DPW tidak punya rakyat, yang punya rakyat itu DPC, ” kata Amiruddin usai menghadiri pelantikan PH DPC PPP Kota Banda Aceh di Aula Jeddah Asrama Haji, Selasa (22/11/2022).

Selanjutnya, kata Amiruddin, dalam waktu dekat ini seluruh DPC PPP di 23 kabupaten/kota akan berkumpul untuk berembuk terkait siapa yang akan didukung sebagai calon presiden, untuk kemudian hasilnya akan di bawa ke tingkat nasional. Sebab itulah, kata Amiruddin, DPW PPP Aceh hingga kini belum memutuskan dukungan calon presiden, karena masih menunggu aspirasi dari para DPC PPP Aceh.

Kendati demikian, sebutnya, PPP sampai hari ini masih terikat kebersamaan dengan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), sehingga nantinya akan menjadi keputusan bersama mengenai siapa sosok yang akan dicalonkan.

Sebelumnya DPC PPP Banda Aceh mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Deklarasi itu setelah mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Anak Cabang di 9 kecamatan kota Banda Aceh.

“Mereka mendesak kita untuk deklarasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Atas dasar pertimbangan seperti itu, kita memberanikan diri mengambil langkah inisiatif DPC PPP Banda Aceh dan majelis pengurus kecamatan se-kota Banda Aceh telah menyatakan sikap mendukung Anies sebagai calon Presiden Republik Indonesia, ” tegas Ketua DPC PPP Banda Aceh Tgk Asnawi di Kantor DPC PPP Kota Banda Aceh, Rabu (12/10/) lalu.

Asnawi berujar dukungan pada Gubernur DKI itu karena Anies dinilai sosok yang cerdas, visioner, berani serta tegas.

Selain itu kepemimpinan Anies selama menjadi Gubernur Jakarta juga sukses. Sehingga, lanjut Asnawi, kedepan Anies dinilai mampu membawa Indonesia keluar dari krisis yang sekarang sedang dihadapi, yakni krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. (mar)