Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 25 Nov 2022 10:40 WIB ·

Cetak Dua Gol Kemenangan Brazil, Richarlison Merasa Mimpi jadi Kenyataan


 Pemain Brazil Richarlison mencetak gol lewat tendangan salto ke gawang Serbia. FOTO: worldcup/twitter Perbesar

Pemain Brazil Richarlison mencetak gol lewat tendangan salto ke gawang Serbia. FOTO: worldcup/twitter

RAYAT ACEH | DOHA – Richarlison mengaku meneteskan air mata ketika khawatir absen dalam Piala Dunia 2022. Pengakuan ini disampaikan setelah mencetak kedua gol saat Brazil membuka upaya merebut gelar juara dunia yang keenam dengan kemenangan 2-0 atas Serbia di Doha, Jumat dini hari. 

“Ini mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan,” kata penyerang Tottenham Hotspur itu kepada stasiun televisi TV Globo di Brazil setelah mencetak dua gol pada babak kedua dalam pertandingan Grup G di Stadion Lusail.

“Kami bermain bagus, terutama pada babak kedua ketika lawan kami kelelahan dan kami memanfaatkannya,” sambung dia.

Richarlison membuka skor tepat setelah laga masuk satu jam, setelah menyambar bola hasil tepisan kiper Serbia atas tembakan keras Vinicius Jr.

Namun dia menciptakan gol terbaik pada menit ke-73 ketika melesakkan bola ke gawang lawan dengan tendangan salto akrobatik yang menakjubkan setelah mengolah umpan silang Vinicius.

Ada kekhawatiran pemain berusia 25 tahun itu tidak akan masuk skuad setelah terkena cedera betis saat bermain untuk Spurs dalam pertandingan Liga Premier melawan mantan Everton pertengahan Oktober lalu.

“Empat pekan lalu saya menangis, ragu apakah saya bisa datang. Hari saya pergi menjalani tes adalah salah satu yang paling lambat dalam hidup saya karena saya berada di tandu, menunggu menantikan hasil pemeriksaan,” kata dia seperti dikutip AFP.

“Para dokter lewat dan saya hanya menunggu dengan gugup. Itu sepadan dengan semua upaya yang saya lakukan selama masa pemulihan Tiga sesi sehari. Saya bertekad untuk mengikuti Piala Dunia.”

Pasukan Tite selanjutnya beraksi menghadapi Swiss awal pekan depan. Swiss sendiri mengalahkan Kamerun 1-0 pada pertandingan Grup G lainnya Kamis sore WIB.

“Kami melakukan hal utama, yaitu memenangkan pertandingan pertama yang penting sekali. Kini kami perlu istirahat dan fokus kepada pertandingan berikutnya karena kami masih menghadapi enam pertandingan penting lagi,” kata Richarlison.

Ditanya tentang gol keduanya yang menakjubkan, yang merupakan gol ke-19 dari 39 penampilannya untuk Selecao, Richarlison mengaku telah berlatih mencetak gol dengan cara seperti itu selama berlatih.

“Saya mencetak gol serupa dalam latihan ketika kami berada di Italia dan hari ini saya memiliki kesempatan melepaskan tendangan voli dan itu berhasil,” kata dia.

“Saya bilang sulit menembus blokade mereka. Saya terbiasa bermain dalam pertandingan seperti itu di Inggris di mana tim-tim cenderung bertahan, jadi saya tahu jika saya mendapat kesempatan, saya perlu mengambilnya,” pungkas Richarlison.

Pemain Brazil Richarlison dikerubuti rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam pertandingan Brazil melawan Serbia dalam Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, 24 November. (ANT/rif)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

Perjuangan 6 Wakil Indonesia di All England 2024 Dimulai, Berikut Lawan yang Dihadapi di Babak Awal

12 March 2024 - 15:08 WIB

Trending di NASIONAL