Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Nov 2022 14:54 WIB ·

Mubahasah Ilmiah Dapat Tingkatkan Kesempurnaan Ibadah


 Pelaksanaan nadwah/mubahasah ilmiah yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan di aula MPU Bener Meriah, Kamis (24/11). MASHURI/RAKYAT ACEH  Perbesar

Pelaksanaan nadwah/mubahasah ilmiah yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah yang diselenggarakan di aula MPU Bener Meriah, Kamis (24/11). MASHURI/RAKYAT ACEH 

RAKYATACEH | REDELONG – Sejumlah ulama di Aceh menghadiri acara nadwah/mubahasah ilmiah yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah di aula MPU Bener Meriah, Kamis (24/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab drh Sofyan, saat membuka acara tersebut menyampaikan, di zaman yang saat ini di gelorai oleh era digital dan teknologi sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa banyak kalangan yang dalam memelihara aqidah syariat tidak sekokoh di zaman dulu.

Hal itu katanya merupakan ancaman besar di zaman yang tua. “Kapanpun bisa mengancam anak cucu kita, hal itu nyata adanya di hadapan kita saat ini baik itu ketaatan kepada Rasul, guru, bahkan orang tua, banyak ditemukan hal-hal yang sudah menyimpang,” ungkapnya.

Ia mencontohkan seperti halnya paham radikal, aliran sesat dalam syiar agama ataupun faktor derasnya pengaruh negatif budaya barat. “Hal yang seperti ini harus kita tanggapi dengan serius, untuk mengantisipasi, sehingga kita bisa terus menyiarkan agama sesuai dengan aqidah Islam yang berlandaskan Alquran dan hadist,” ujarnya.

Pantauan Rakyat Aceh, kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmy SSy, Kepala Kementerian Agama H Wahdi MS MA dan Ketua MPU Tgk Al-Muzani, Widya Astuti Dinsyar. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH