Qatar vs Senegal Laga Hidup Mati

FILE PHOTO: Soccer Football - Gulf Cup - Group A - Qatar v United Arab Emirates - Khalifa International Stadium, Doha, Qatar - December 2, 2019 Qatar's Akram Afif celebrates scoring their second goal REUTERS/Ibraheem Al Omari/File Photo

RAKYATACEH | DOHA – Tuan rumah Qatar akan menantang Senegal dalam laga hidup mati Grup A, malam ini. Setelah kalah di pertandingan pertama, kedua negara butuh hasil positif untuk menjaga harapan mereka tetap bertahan di turnamen.

Qatar pada laga pembukaan turnamen kalah 0-2 dari Ekuador. Enner Valencia menjadi mimpi buruk tuan rumah dengan dua golnya di babak pertama. Sedangkan Senegal, mereka dibekap dengan skor sama oleh Belanda.

Pelatih Qatar, Felix Sanchez menegaskan mereka punya banyak pekerjaan pasca hasil minor itu. Namun, mereka tidak punya banyak waktu. Malam ini, Qatar harus memberikan penampilan terbaik di Stadium: Al Thumama Stadium.

“Kami tahu (kekalahan) bisa terjadi dan hasilnya terkadang sulit. Kami akan mencoba belajar (kekalahan dari Ekuador) dan saya sangat yakin kami akan membuat orang merasa lebih senang dengan penampilan kami,” katanya di Daily Mail.

Al-Annabi, julukan Qatar ditinggal penggemarnya dalam laga kontra Ekuador. Menyusul penampilan buruk mereka, penonton tuan rumah meninggalkan stadion di babak kedua.
Sanzhez berharap, para fans bisa kembali ke stadion dan membantu mereka mengalahkan Senegal. “Kami berharap untuk pertandingan berikutnya, orang-orang akan merasa bangga dan terus mendukung kami hingga akhir,” tegasnya.

Di kubu Senegal, pelatih Aliou Cisse mengatakan penyerang mereka perlu meningkatkan kemampuan jika ingin Lions of Teranga menjaga asa lolos babak 16 besar. Alasannya, penyelesaian akhir menjadi masalah terbesar mereka saat dikalahkan Belanda.

“Kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus [melawan Belanda]. Kami harus lebih efektif. Ismaila (Sarr) dan Krepin (Diatta) bertanggung jawab di sana,” jelasnya di The Analyst.
Cisse mengakui absennya Mane menjadi masalah bagi mereka. Akan tetapi, ia masih yakin dengan daya ledak pemain lainnya. “ Penyerang kami bagus dan kami tahu kemampuan mereka. Kita perlu mengerjakannya, dengan Ismaila dan yang lainnya. Kami berharap banyak dari dia,” tandasnya.

Aliou Cisse bisa menghadirkan daya tembak ekstra dengan memainkan Bamba Dieng di laga ini. Sementara Cheikhou Kouyate yang cedera melawan Belanda dan bek Abdou Diallo yang mengalami masalah serupa kemungkinan akan absen.

Tuan rumah tampil cukup baik di babak kedua sehingga mereka sepertinya akan mempertahankan komposisi pemainnya itu. Termasuk penjaga gawang Saad Alsheeb. (JPG/rif)

Prakiraan Pemain:

Qatar (3-5-2): Al Sheeb; Al-Rawi, Khoukhi, Hassan; Miguel, Hatem, Boudiaf, Al-Haydos, Ahmed; Ali, Afif.

Senegal (4-3-3): E Mendy; Sabaly, Koulibaly, Toure, N Mendy; Gueye, Cisse, Diatta; Dieng, Dia, Sarr.

Jadwal Pertandingan Hari Ini:

Jumat, 25 November 2022

Grup A
Qatar vs Senegal
Pukul 20.00 WIB

Belanda vs Ekuador
Pukul 23.00 WIB

Grup B
Wales vs Iran
Pukul 17.00 WIB

Sabtu, 26 November 2022

Grup B
Inggris vs Amerika
Pukul 02.00 WIB

FOTO HL – Kiper Senegal, Mendy.
FOTO HL – Pemain Qatar, Afif.