Hadapi Arab Saudi, Meksiko Antisipasi Adu Penalti

Pelatih Meksiko Gerardo "Tata" Martino

RAKYAT ACEH | AL-KHOR – Pelatih Meksiko Gerardo “Tata” Martino mengaku tengah mempersiapkan skenario adu penalti dengan Arab Saudi dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 setelah mereka dikalahkan Argentina 0-2, Minggu dini hari tadi.

Gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez membawa Albiceleste di Stadion Lusail yang membuat timnas Meksiko itu berada di posisi terbawah grup dan berusaha keras mengalahkan Arab Saudi Rabu pekan depan.

Meksiko mesti menang dengan setidaknya tiga gol melawan Arab Saudi agar bisa lolos, kecuali Polandia mengalahkan Argentina dalam hari yang sama.

“Mengingat kami masih memiliki peluang, kami harus berusaha melakukannya,” kata Martino seperti dikutip AFP.

“Arab Saudi diharuskan menang dan mencetak gol, dan kami juga begitu.”

“Saya kira dalam hidup dan dalam hal ini, bersama pemain-pemain ini, kami terbiasa berusaha sendiri, terutama saat kami harus melakukannya. Memang sulit,” kata pelatih asal Argentina itu.

Meksiko gagal mencetak gol dalam turnamen di Qatar ini setelah imbang 0-0 melawan Polandia 0-0 dan kalah 0-2 dari Argentina.

“Kami memerlukan penentu kemenangan dalam pertandingan berikutnya dan jika itu dengan banyak gol maka itu lebih baik lagi, akan membantu kami,” pungkas Martino. (ANT/rif)