PB HIKMAD Gelar Peresmian Tanah Wakaf Perluasan Asrama Mahasiswa dan Santuni Anak Yatim

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas sedang menandatangani Prasasti Wakaf Pembebasan Lahan untuk Perluasan Asrama Meureudu dan Meurah Dua. Foto istimewa

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Masyarakat dan mahasiswa Meureudu, Pidie Jaya, yang tinggal di Banda Aceh gelar penandatangan ikrar dan prasasti wakaf pembebasan tanah perluasan Asrama Meureudu dan Meurah Dua Banda Aceh
di Jalan Elang, Lorong Langgar No.5 Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh yang dirangkai dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyantunan Anak Yatim.

Acara yang diprakarsai oleh Pengurus Besar Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Meureudu dan Meurah Dua (HIKMAD) Banda Aceh pada Minggu (27/11/2022) tersebut turut dihadiri beberapa Tokoh Politik, Akademisi, birokrat dan dari berbagai unsur profesi lainnya yang berasal dari Pidie dan Pidie Jaya, antara lain: Ir. Razali AR (Pejabat asal Aceh di Kemendes RI), Muslahuddin Daud (Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aceh, Ikhsanuddin, MZ dan Hj. Nurlelawati, S.Ag (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh), Tgk Muhammad Yus (mantan Ketua DPR Aceh), Miswar Sulaiman (mantan Anggota DPR Aceh), Tgk Aiyyub Abbas (Bupati Pidie Jaya), Dr. Salman Ishak, M.Si (Mantan Bupati Pidie Jaya), anggota DPRK Pidie Jaya dan pejabat dari Kabupaten Pidie Jaya, Camat Meureudu dan Meurah Dua serta para Imum Mukim dan Keuchik se Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua.

Ketua PB HIKMAD, Zulkifli M Ali S.Pd M.Pd, didampingi Sekretaris Umum PB HIKMAD, Drs. Muhammad Nasir mengatakan peringatan maulidil rasul kali ini dirangkai dengan peresmian (penandatanganan ikrar dan Prasasti Wakaf Tanah Perluasan Komplek Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua, di samping itu, panitia juga menyantuni 30 orang dari masyarakat Meureudu dan Meurah Dua di Banda Aceh. serta dilanjutkan dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk.Masrul Aidi, Lc (pimpinan Dayah Babul Magfirah Cot Keu’eung Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Eko Saputra, S.Pd mengatakan bahwa perayaan peringatan maulid sudah menjadi rutinitas HIKMAD setiap tahunnya, dirinya juga mengaku ribuan warga, tokoh masyarakat Meureudu, Meurah Dua serta Pidie dan Pidie Jaya turut hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua PB HIKMAD, Zulkifli M.Ali mengatakan pembebasan lahan untuk perluasan komplek asrama seluas 338 meter persegi senilai Rp. 557.700.000, tersebut merupakan berasal dari wakaf perseorangan tokoh masyarakat yang berasal Pidie dan Pidie Jaya.(ra)