Diharap jajaran Pimpinan Di Gayo Lues Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas

RAKYATACEH I GAYO LUES – Diharapkan seluruh jajaran pimpinan di wilayah Kabupaten Gayo Lues meningkatkan kinerja yang baik dan terus memperbaiki sinergitas antar setiap instansi pemerintah serta menjaga kondusifitas, agar Kabupaten Gayo Lues dapat menjadi Kabupaten yang mendukung pertumbuhan bangsa Indonesia guna mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berdedikasi tinggi, dan juga dapat terus melakukan perubahan dan inovasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan meningkatkan pembangunan dengan mempertan kebermanfaatan bagi seluruh Masyarakat di Kabupaten Gayo Lues.. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H. Pada kunjungannya ke Gayo Lues pada Senin 28/11/22

Kunjungan Kajati Aceh beserta Rombongan di sambut langsung oleh PJ Bupati Gayo Lues H Rasyidin Porang Forkompimda dan jajaran SKPK Setdakab Gayo Lues. 

Labih lanjut Bambang mengatakan dalam menciptakan Pemerintah yang baik dan pemerintahan yang bersih Good Goverance, kerjasama yang sinergis dalam setiap instansi pemerintahan di Gayo Lues sangat diperlukan guna menunjang pembangunan yang signifikan di wilayah ini, dukungan Kejaksaan pada proses pembangunan di daerah secara nyata dilakukan melalui pendampingan hukum terhadap kegiatan yang prioritas atau Strategis Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat, yang hal ini diharapkan keberadaan Kejasaan dapat dirasakan manfaatnya. Selain itu juga berharap dukungan dari Bupati Gayo Lues terkait terlaksananya Rumah Restorative Justice mengingat hal ini memiliki peranan yang penting sebagai wujud kearifan lokal penyelesaian masalah melalui musyawarah tanpa melalui pengadilan.

Dipesankan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri se Provinsi Aceh dengan adanya arahan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor B- 66/A/SUJA/03/2022 tanggal 9 Maret 2022 terkait larangan intervensi dan/atau campur tangan dalam proses pengadaan barang dan jasa Pemerintah BUMN/BUMD. Daerah di Kementerian/Lembaga/Instansi, Provinsi/Kabupaten/Kota dan disamping itu juga sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia terhadap pengadaan barang dan jasa agar menggunakan produk dalam negeri minimal 40% dalam rangka penghematan untuk menunjang Program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Pj. Bupati Gayo Lues, Ir.Rasyidin Porang menyebutkan Keberadaan kejaksaan negeri Gayo Lues, sebagai salah satu mitra kerja dalam penyelenggaraan tugas-tugas di bidang pemerintah daerah, hukum, pelayanan kepada penegakan masyarakat, serta integrasi dengan berbagai lembaga pemerintahan, memegang peranan penting dalam menciptakan kestabilan dan kondusifitas daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Rasyidin menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada kejari gayo lues, terhadap pelaksanaan restorative justice sebagai alternatif keadilan penyelesaian perkara piidana di Kabupaten Gayo Lues. fasilitasi pendampingan hukum bidang perdata dan tata usaha negara tahun 2022. penyelamatan keungan negara lebih dari tiga ratus juta rupiah dalam perkara tindak pidana korupsi tahun 2022. penyelamatan keuangan negara lebih dari satu milyar rumah salam perkara tindak pidana korupsi tahun 2021. dukungan kejari gayo lues dalam menurunkan angka stunting di Gayo Lues.(Yud)