Gampong Tanjong Raya Terima Bantuan 2.228 Ekor Bebek

Aparatur desa Gampong Tanjong Raya menerima bantuan sejumlah 2.228 ekor bebek dari Dinas Peternakan Provinsi Aceh, Selasa (29/10). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Gampong Tanjong Raya terus menerus mendapat bantuan demi pembangunan, baik dari pemerintah provinsi maupun Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bireuen. 

Kali ini, Tanjong Raya mendapatkan bantuan sejumlah 2.228 ekor bebek dari Dinas Peternakan Provinsi Aceh, yang akan dikelola oleh masyarakat. 

Kemajuan gampong pedalaman di Gandapura tersebut, tak luput dari kinerja Tgk Mauliadi selaku Keuchik desa setempat. Buktinya, baru 1 tahun ia menjabat sebagai kepada desa (kades) di desa setempat, sudah banyak pembangunan demi kemajuan gampong melalui bantuan, baik dari segi infrastruktur maupun di bidang pemberdayaan masyarakat. 

Sebelumnya, pemanfaatan kepada gampong sudah dirasakan melalui pemerintah, dengan mendapatkan bantuan Unit Pengelolahan Pupuk Organik (UPPO) dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen. 

Sementara infrastruktur yang sudah diterima berupa, aspal hotmix, pengerasan jalan, saluran untuk petani, dan sejumlah bangunan lainnya. 

Ketua Kelompok Ternak Jeumpa Merah Gampong Tanjong Raya, Ramzi Ahmad mengaku, kelompoknya mendapatkan 2.228 ekor bebek dari Dinas Peternakan Provinsi Aceh. 

“Dedikasi Keuchik Tgk Mauliadi kepada gampong sudah sangat nampak. Padahal, ia baru memimpin kami selama 1 tahun. hubungan baik dirinya dengan pihak luar, sangat membantu kemajuan gampong. Semoga ia terus membimbing dan membina warga demi kemajuan gampong ke arah lebih maju,” sebut Ramzi. 

Sementara itu, menyikapi bantuan yang diterima selama ini, Tgk Mauliadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mempercayai desanya sebagai penerima bantuan. 

“Terima kasih kepada Puskeswan Gandapura dan Dinas Peternakan Kabupaten yang telah membantu kelompok ternak dalam melengkapi administrasi dalam pembentukan kelompok, sehingga lulus verifikasi oleh pihak dinas provinsi tahun lalu, dan di tahun ini alhamdulillah mendapatkan bantuan bebek petelur,” ujarnya. 

Ia berharap kepada ketua kelompok untuk mengelola bantuan tersebut dengan baik bersama anggotanya, dan semoga ke depan dapat lebih maju lagi. (akh)