BI Berikan Award Penekanan Inflasi di Aceh, Pijay Dua Terbaik Setelah Lhokseumawe

Penghargaan dari Bank Indonesia (BI) 2022 dalam penekanan inflasin di daerah diberikan kepada Wakil Bupati Pijay Said Mulyadi di Banda Aceh. Rabu (30/11)

RAKYAT ACEH | Banda Aceh – Pidie Jaya meraih award kedua terbaik dalam penekanan angka inflasi 6, 29 persen di Aceh versi Bank Indonesia (BI) tahun 2022.

Sementara terbaik pertama diraih Kota Lhokseumawe, 5, 66 persen dan Banda Aceh, 6,92 persen. Penghargaan kemarin diberikan Deputy Bank Indonesia Perwakilan Aceh T Amir Hamzah kepada Wabup Pijay Said Mulyadi.

‘Alhamdulillah penghargaan ini berkat kerja keras Pemkab Pijay dan seluruh masyarakat yang telah sama sama mendukung program penekanan inflasi ini’, ujar Said Mulyadi.

Said mengatakan laju pertumbuhan ekonomi di Pijay cukup baik dan naik signifikan
Ini ditandai dengan kita berdayàkan lahan produktif masyarakat misal menanam bawang, cabe serta operasi pasar murah.

Sedangkan perkembangan harga bahan pokok masyarakat hasil monitoring di pasar rakyat hingga minggu ke bulan tiga Nopember seperti tepung, daging dan telur harganya stabil malah ikan segar jika dibandingkan minggu pertama Oktober cenderung turun.

Kecuali itu juga kata Said, ia setiap minggu melakukan rapat dengan instansi terkait dan kerjasama antar daerah.
kabupaten tersebut

‘Kita mendapat penghargaan ini atas dasar berhasil menekan angka inflasi di Pidie Jaya,’ ujar Said Mulyadi.

Ini ditandai dengan adanya usaha mikro masyarakat melalui UMKM dan itu berkat kepedulian Pemkab Pijay dan jajaran SKPD serta Perbankan.

Prinsipnya kata Said Pemkab hanya jika terjadi gejolak hanya mengikuti perkembangan inflasi daerah lain serta Aceh pada umumnya sejauh ini distribusi dan produksi barang pokok dalam masyarakat Pidie Jaya masih belum terganģgu dan itu yang kami jaga. demikian Said Mulyadi. (imj)