Mahasiswa KKN PPM Unimal Pasang Plan Nama Jalan di Samudera 

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelompok 104 Universitas Malikussaleh, memasang plang nama jalan Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (2/12/2022).

Plang nama jalan itu dipasang di setiap gang Gampong Pusong, supaya dapat memberikan identitas jalan agar memudahkan masyarakat Gampong Pusong dalam mengetahui nama jalan di setiap gang. 

Ketua Kelompok 104, Raihan Isra mahasiswa Teknik Elektro menyampaikan, inisiatif untuk membuat plang nama jalan karena setelah melihat kondisi gampong selama ini belum memiliki nama di setiap dusun dan jalannya. Untuk itu, pihaknya dari kelompok 104 mengusulkan untuk membuat plang nama jalan tersebut agar mempermudah warga desa atau pendatang yang berkunjung.

Program yang mereka jalankan juga mendapat persetujuan dan dukungan oleh Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 104. Diharapkan dengan adanya plang nama jalan dan gang di gampong itu bermanfaat sehingga memudahkan bagi warga maupun pengunjung yang datang ke Gampong Pusong.

Sementara itu, Kelompok 104 KKN PPM Universitas Malikussaleh berjumlah 15 orang berasal dari beberapa jurusan yang ketuai oleh Raihan Bhakti Nafareva Isra (Teknik Elektro) dengan anggota Sri Wahyuni (Akuntansi), Cut Putri Beytiful (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Saumi Rahmayanti (Manajamen), Mhd. Naja Fernanda (Administrasi Bisnis), Putri Raisah (Administrasi Publik) dan Cut Alda Maqfira (Ilmu Komunikasi). Kemudian Nadimah Nurul Aulina (Sosiologi), Tengku Mutiara Saidina (Kedokteran), Siti Radha Zatiya Lubis (Psikologi), Nailul Mona (Agroteknologi), Ilham Ramadhan (Arsitektur), Al-Alsral (Teknik Industri), Nabila Hamnasia (Teknik Kimia) serta Riski Akbar (Teknik Sipil). (arm/ra)