Zamzami Deput SPI BPKS ‘Skor’ Kepala BPKS

Zamzami Deputi Satuan Pengawasan Internal (SPI) Badan Pengusahaan Kawasan Bebas Sabang

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Gara-gara berbicara sedikit agak ‘kasar’ dengan staf akhirnya di ‘skor’ sementara sejak 21 Nopember 2022 oleh pimpinan.

‘Saya ada mengeluarkan kata-kata tak menyenangkan buat staf gara gara bahan LHP BPK RI yang diminta pada stafnya tidak berikan untuk didiskusikan pada saat rapat’, ungkapnya

Apa yang harus saya diskusikan, bahannya tidak diberikan saya agak emosi”, ketus Zamzami.

Seharusnya sebelum rapat dimulai ia telah menerima dan membaca LHP BPK RI sehingga apa yang menjadi persoalan dapat diselesaikan secara bersama.

Zamzami pun merasa heran dengan isi surat tersebut, sebab surat yang diberikan kepadanya itu bahwa ia akan diperiksa juga.

Ia menjelaskan, sebetulnya yang pantas mengeluarkan surat pemberhentian sementara itu, adalah Dewan Kawasan Sabang (DKS) atau Dewan Pengawas Sabang, itu pun setelah melakukan evaluasi kinerja, bukan kepala BPKS Sabang,
“Makanya apa yang dilakukan oleh kepala BPKS Sabang, Ini sudah salah minum obat’, sebut mantan anggota DPRK Aceh Besar itu.

Sementara Kepala BPKS Junaidi mengatakan sebagaimana disampaikan awak media sebelumnya ini hanya persoalan internal dan ia mengeluarkan surat itu terkait akan ada pemeriksaan terhadap Zamzami terhitung sejak dua tahun lalu.

‘Ada hal lain yang perlu dipertanggungjawabkan oleh Zamzami. Maka kita minta ia untuk mempersiapkan semua hasil kinerjanya’, demikian Junaidi. 

Sebelumnya sebagaimana diketahui, Kepala BPKS Sabang, Junaidi, membebastugaskan Deputi Pengawasan Zamzami, karena dinilai melanggar pakta integritas. Ia diperintah tidak melakukan aktivitas kerja dalam bentuk apa pun sampai selesainya audit investigasi atas kecurangan yang dituduhkan.

Lewat surat nomor B//421/KP.11.03/XI/2022 tanggal 21 November 2022, Kepala BPKS Junaidi menegaskan, Zamzami tidak dibenarkan masuk kantor sejak tanggal 21 November 2022. Surat itu ditembuskan kepada Pj Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang dan Ketua Dewan Pengawas BPKS.(imj)