Irwansyah: Keberanian Hamdani Basyah Dobrak Tradisi Lama Pemilihan Ketua KONI Aceh

Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah menyebutkan bahwa pernyataan Hamdani Basyah terkait memperebutkan kursi pimpinan KONI Aceh periode 2022-2026, mendobrak tradisi lama pemilihan di tubuh KONI.

Menurut dia, dengan adanya semangat baru di tubuh olahraga Aceh. Tentu akan bisa membuat kondisi olahraga Aceh menjadi lebih baik.

“Kita dukung, kita mendukung setiap kader-kader tokoh tokoh olahraga untuk mengambil peluang menakhodai organisasi besar olahraga,” kata Irwansyah, Sabtu (3/12/2022).

Dimana sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi pimpinan KONI Aceh periode 2022-2026. Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) XIII tersebut akan berlangsung mulai 24 hingga 26 Desember 2022 mendatang di Banda Aceh.

Menurut dia, keberanian dari Hamdani tersebut memang patut harus diapresiasi. Sehingga, jiwa baru dalam tubuh KONI bisa membuat lebih baik kedepannya.

Selain itu, kata dia, dirinya melihat bahwa pemilihan kepemimpinan KONI selama ini seakan-akan ditunjuk dan sulit untuk yang lain memegang kendali.

“Padahal yang suka olahraga itu banyak, cuma ruang geraknya yang kemudian di batasi oleh kondisi dan situasi,” tambah dia.

Ia berharap dengan terpilihnya ketua baru ditubuh KONI Aceh bisa memajukan olahraga Aceh kedepannya. (*)