Aksi Prajurit TNI Keliling Kampung Layani Kesehatan Warga

Prajurit TNI membagikan sembako, dan pemeriksaan kesehatan dengan cara door to door di Desa Tanjong Krueng Pase, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/12//2022) kemarin. (for rakyat aceh)

RAKYATACEH | ACEH UTARA – Aksi terpuji para prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa berkeliling kampung membagikan sembako, dan pemeriksaan kesehatan dengan cara door to door ke rumah masyarakat yang mengalami cacat dan lansia.

Selain itu, para prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa bersama Tim kesehatan Puskesmas Syamtalira Aron juga membagikan paket vitamin dan makanan tambahan bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan itu dilakukan, setelah acara bakti sosial pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis hingga penyuluhan stunting diadakan Korem 011/Lilawangsa, di Balai Serbaguna Desa Tanjong Krueng Pase, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/12//2022) kemarin.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, kegiatan itu dilakukan selain dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Kodam IM,  juga atas kepedulian TNI terhadap warganya yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

“Kemarin kita bersama-sama melakukan bakti sosial di Desa Tanjong Krueng Pase, seperti pasar murah, pengobatan gratis, juga ada penyuluhan sunting. Alhamdulillah kemarin warga antusias ramai hadir, termasuk lansia hingga ibu-ibu periksa kesehatan kehamilan,” kata Danrem dalam wawancaranya, Senin (05/12/2022).

Danrem menyebutkan, pemberian bantuan sosial dan pemeriksaan kesehatan, merupakan perhatian dan kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu maupun warga yang mengalami penyakit lumpuh.

“Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di berbagai daerah dalam wilayah Korem 011/LW. Semoga pemberian sembako dan kesehatan dapat sedikit membantu, memudahkan masyarakat untuk berobat dan bermanfaat,” pungkasnya.

Saat ini kepercayaan TNI terus meningkat, kehadirannya selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Atas aksi kepedulian TNI itu, mendapat pujian Muspika dan Tokoh masyarakat setempat, sebab, warganya merasa terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial dengan mendatangi rumah ke rumah.

Kegiatan melibatkan petugas kesehatan Kesrem TNI-AD dan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, serta dibantu tenaga kesehatan puskesmas Syamtalira Aron dan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan stunting pada ibu hamil maupun ibu menyusui. (ra)