Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi Mulai 1 Januari 2023

Cristiano Ronaldo gabung tim Arab Saudi, Al Nassr.

RAKYAT ACEH | RIYADH – Pemain sepak bola eks Manchester United dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah setuju untuk bergabung dengan tim top Arab Saudi. Kapten Timnas Portugal itu, dikontrak senilai lebih dari $200 juta per tahun.

Menyusul pertandingan Portugal melawan Ghana pekan lalu selama pertandingan Piala Dunia yang sedang berlangsung, di mana Ronaldo membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia. CBS Sports melaporkan bahwa Klub Al Nassr Arab Saudi siap memboyong pemain berjuluk El-Bicho itu.

Resmi menjadi mantan pemain Manchester United. Dilaporkan telah menyetujui kontrak senilai $207 juta per tahun, menurut surat kabar olahraga Spanyol, Marca.

Kesepakatan itu akan membuat Ronaldo bermain selama dua setengah tahun untuk Al Nassr, salah satu klub sepak bola paling sukses di Arab Saudi.

Dimana klub itu juga pernah memenangkan Piala Super Saudi pada tahun 2020 dan 2021. Saat ini dikelola oleh Rudi Garcia, seorang mantan pelatih Prancis yang sebelumnya melatih klub Roma, Marseille dan Lyon.

Namun kesepakatan dari Ronaldo belum dikonfirmasi atau diumumkan secara resmi oleh Al Nassr. Dimana sang bintang bernomor punggung 7 itu pun kini juga tengah berlaga di Piala Dunia 2022. Bahkan Arab Saudi kini digadang-gadang memiliki strategi cerdik dalam perekrutan bintang sepak bola. Usai di depak Manchester United, banyak yang mengira karir Ronaldo akan gonjang-ganjing.

Namun kesempatan untuk menjadi pemain hebat dan lebih hebat ada di depan mata. Terbukti dengan Arab Saudi yang menawarkan untuk menjadikannya wajah industri pariwisata Negara Teluk.

TalkSPORT melaporkan, jika Ronaldo resmi bergabung dan akan diumumkan sesegera mungkin, ia akan mendapatkan gaji tertinggi di dunia. Dimana ia bakal digaji 173 juta pounds atau setara Rp 3,26 triliun per musim.

Setiap pekan, Ronaldo dibayar 3 juta pounds atau Rp 56,6 miliar. Angka ini menjadikannya sebagai pesepakbola dengan bayaran termahal sejagat. (marca/rif)