Konfrensi PWI Langsa Ketiga Akan Digelar Akhir Januari 2023

Pengurus PWI Langsa mengelar rapat di salah satu cafe di Kota Langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar

RAKYAT ACEH | LANGSA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa akan mengelar Konfrensi ke III pada akhir Januari 2023.

“Tadi sore kita udah mengelat rapat pembentukan panitia Konferensi  ke III,” ujar Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman kepada wartawan, Senin (5/12).

Dijelaskan, pembentukan panitia dilakukan karena masa kepengurusan PWI Kota Langsa periode 2020-2023 akan berakhir pada 29 Januari 2023 mendatang.

Selanjutnya, Putra Zulfirman menyebutkan  pelaksanaan Konfrensi ini harus dipersiapkan sejak dini agar tidak terjadi keterlambatan dalam proses pergantian kepemimpinan  organisasi.

“Insyaallah Konfrensi akan dilaksanakan pada akhir Januari 2023 mendatang sekaligus pelantikan, agar dapat segera mempersiapkan mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) di Medan,” ujar Putra.

Lebih Lanjut menyebutkan  dalam pelaksanaan akan melibatkan ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) terutama mempersiapkan konsumsi.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat PWI Langsa, Bakhtiar Husin mengapresiasi atas pelaksanaan pembentukan panitia Konferkot.

“Saya mengapresiasi pembentukan panitia Konferkot sejak dini, ini demi kebaikan keberlangsungan organisasi, pelaksanaan Konferkot akan dilaksanakan tepat waktu,” pungkas Bakhtiar.

Adapun susunan kepanitian Konferkot PWI Kota Langsa, terdiri dari, Penanggungjawab Ketua PWI Langsa, Ketua Dewan Pengarah ; Bakhtiar Husin didampingi Ray Iskandar dan Sudirman, Ketua Panitia ; M. Syafrizal, Sekretaris ; Syahrial, Bendahara ; Haniafiah dibantu para pengurus dan IKWI. (ris)