Dipinang Sejumlah Parnas, Syech Fadhil Ngaku Masih Komit di DPD RI

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, mengaku tetap istiqamah untuk berjuang demi Aceh melalui jalur DPD RI di Pileg 2024 mendatang.

Komitmen ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini terkait ada beberapa partai nasional yang meminangnya guna maju sebagai calon DPR RI di Pileg 2024 mendatang.

“Memang ada beberapa Parnas yang minta saya bergabung dan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai.Apresiasi saya kepada seluruh partai. Namun hingga kini, komitmen saya masih sama. Saya ingin menjadi milik seluruh masyarakat Aceh. Atas dasar ini, saya menyatakan komitmen untuk tetap bertarung melalui jalur perseorangan dan independen sebagai anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang,” ujar Syech Fadhil kepada wartawan di Jakarta, Selasa 6 Desember 2022.

“Memang ada plus minusnya. Tapi setelah istikharah, saya memantapkan hati untuk tetap di jalur perseorangan dan independen. Saya masih berharap dukungan yang sama dari seluruh masyarakat Aceh maupun partai politik lokal maupun nasional yang mendukung saya,” kata sahabat UAS di Aceh ini.

Sedangkan soal plus minus tadi, Syech Fadhil mengaku adalah hal yang lumrah.

“Di DPD memang tak ada Pokir/aspirasi. Jadi untuk membantu masyarakat hanya bisa menggunakan gaji dan uang pribadi. Tapi selama di DPD, saya merasa lebih leluasa dalam berbicara dan berkomunikasi dengan para pihak.”

Untuk diketahui, secara pribadi sampai saat ini sudah puluhan anak-anak yatim dan dhuafa’ yg di-sekolahkan ke berbagai dayah di Aceh.

“Kalau sekarang ada puluhan, semoga ke depan bisa ratusan, malah ribuan. Doakan, sedang melobi teman-teman saya baik di Aceh dan luar Aceh untuk mendirikan dayah khusus untuk yatim piatu dan dhuafa, khususnya dari daerah pedalaman Aceh. Untuk pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan yg lebih berkualitas,” ujar Syech Fadhil terkait salah satu keinginannya ke depan.

“Maka, untuk saat ini, masih fokus di DPD dan berjuang kembali di Pileg 2024 nanti,” ujar senator muda yang dikenal dekat dengan kalangan ulama di Aceh ini lagi.

Kemudian saat ditanya oleh wartawan terkait video yang beredar mengenai harapan Ustadz Abdul Somad (UAS) agar dirinya mempersiapkan diri ke pemilihan eksekutif, Syech Fadhil tidak menyangkalnya dan tersenyum.

“Fokus satu persatu dulu. Kita lihat dukungan masyarakat di periode ke dua nanti. Doakan saya dan UAS serta para Ulama kita selalu sehat,” ujarnya singkat. (ra)