Dusun Cempaka Raih Juara Umum Olimpiade Qurani Gampong Lamteumen Timur

Keuchik Lamteumen Timur Riazil.S.Sos saat menyerahkan piala kepada juara

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Setelah enam hari pelaksanaan, Olimpiade Qurani Gampong Lamteumen Timur berakhir. Olimpiade Qurani perdana ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara, dirangkai dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di lapangan depan Masjid Babur Rahmah, Dusun Cempaka, Gampong Lamteumen Timur, Senin malam, 5 Desember 2022.

Kegiatan dihadiri, anggota DPRK Banda Aceh Ilmiza Saaduddin Djamal, Sekretaris Camat Kecamatan Jaya Baru M. Kharisma,S.STP, Ketua BKM Babur Rahmah Waled H. Muhibban H. M.  Hajat, S.Sos.I., para TPG. para kepala dusun, tokoh masyarakat dan masyarakat gampong Lamteumen Timur.

Panitia kegiatan menyediakan hadiah tropi dan uang pembinaan, kepada para juara 1, 2 dan 3 cabang perlombaan Hafalan Surat Pendek, Pidato, Adzan, Cerdas-cermat, Rangking Satu dan mewarnai untuk berbagai tingkatan.

Sementara untuk juara umum Olimpiade Qurani  perdana gampong Lamteumen Timur diraih Dusun Cempaka. Keuchik Lamteumen Timur, Riazil. S. Sos menyerahkan piala umum bergilir, diterima   Kepala Dusun Cempaka, Dedy Saputra,
Kegiatan dihadiri, anggota DPRK Banda Aceh Ilmiza Saaduddin Djamal, Sekretaris Camat Kecamatan Jaya Baru M. Kharisma,S.STP, Ketua BKM Babur Rahmah Waled H. Muhibban H. M.  Hajat, S.Sos.I., TPG.para kepala dusun, tokoh masyarakat dan masyarakat gampong Lamteumen Timur.

Dalam sambutannya, Keuchik Riazil.S.Sos. menyampaikan kegiatan Olimpiade Qurani perdana sukses dilaksaakan atas dukungan seluruh elemen masyarakat. Khususnya para pemuda Remaja Masjid. Dirinya berharap kedepan kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan dalam lingkup yang lebih luas.

“Kami mohon dukungan pihak kecamatan, DPRK dan Pemerintah Kota Banda Aceh,  agar kegiatan Olimpiade Qurani ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun pada momentum peringatan Maulid, serta dalam skala yang lebih besar di tingkat Kecamatan, dan Lamteumen Timur siap menjadi tuan rumah pelaksanaan,” ungkap Keuchik Riazil disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Riazil menambahkan Olimpiade Qura’ani ini untuk memberi motivasi bagi anak anak untuk beraktifitas menuju prestasi,dan juga menjadi ajang silaturahmi antar santri di TPQ yang ada lima dusun yang berada di wilayah Gampong Lamteumen timur.disini mereka tidak hanya berlomba,tetapi juga saling kenal mengenal antar sesama.keuchik Riazil berharap kepada peserta lomba bagi yang belum berhasil jangan pernah merasa gagal dan berputus asa tetap semangat dan jangan kecewa dan terus belajar masih kesempatan di tahun depan yang namanya perlombaan tentu ada yang juara dan tidak.

Begitu juga bagi anak anak kami yang mendapatkan juara ,agar jangan pernah merasa puas karena perjuangan dan perjalanan masih pajang dan terus belajar untuk mempertahan juara.

Saat menutup kegiatan, Sekretaris Camat Kecamatan Jaya Baru M. Kharisma,S.STP, menyampaikan apresiasi kepada Keuchik Riazil beserta perangkat Gampong, pemuda remaja Masjid dan warga yang dengan kekompakan bisa menggelar kegiatan  yang sangat penting dalam mendidik   generasi Aceh masa depan.

“Kami dari kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami yakin dibawah kepemimpinan Keuchik Riazil, gampong Lamteumen Timur dapat kembali menggelar Olimpiade Qurani pada tahun mendatang, dan mendukung untuk bisa dapat kita laksanakan lebih baik,” sebutnya.

Pada kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Kecamatan Jaya Baru M. Kharisma, juga melantik Imum Gampong Lamteumen Timur Tgk. H.bayu Ramadhan, menggantikan Tgk. Umar AB. Dilanjutkan melantik Ketua Pemuda Gampong Lamteumen Timur periode 2022 – 2028, Abdul Rajab, menggantikan Ilmiza Sa’aduddin Djamal.

Dalam momentum peringatan Maulid Rasul, Gampong Lamteumen Timur juga menyerahkan santunan kepada 40 anak yatim di gampong tersebut.

Peringatan Maulid Rasulullah Muhammad SAW  juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz. Tgk. Umar Ismail. “Sesungguhnya golong manusia terbaik, adalah mereka yang mau datang dan duduk dalam majelis ilmu, seperti menghadiri dan mendengarkan ceramah peringatan Maulid Rasul,” kata Ustadz Umar dalam ceramahnya.(ra)