Kejari Bireuen Juara Umum Satuan Kerja Terbaik Se-Aceh

Kajari Bireuen, Moh Farid Rumdana SH MH dan piagam penghargaan Satker terbaik se-Aceh. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Kejaksaan negeri (Kejari) Bireuen, menerima penghargaan juara umum sebagai satuan kerja terbaik se-wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Bambang Bachtiar SH MH kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Moh Farid Rumdana SH MH, saat gelaran rapat kerja (rakenda) di Takengon.

Atas keberhasilan tersebut, Kajari Bireuen melakukan temu ramah dengan insan pers di Central Coffee, Senin (5/12) sore, guna berbagi kabar gembira itu.

“Syukur alhamdulillah, Kejari Bireuen mendapatkan 4 penghargaan dari Kejati Aceh, sehingga memperoleh juara umum satuan kerja terbaik se-wilayah Aceh,” ujarnya.

Ia merincikan, keempat penghargaan yang diraih tersebut yaitu, sebagai Kejari terbaik dalam penyelesaian perkara pidana berdasarkan keadilan restoratif (restorative justice) dengan jumlah 16 perkara yang terselesaikan. Kemudian, juara III bidang tindak pidana khusus tahun 2022, juara I bidang intelijen tahun 2022, dan juara III bidang pembinaan dalam penyerapan anggaran tahun 2022.

Penghargaan ini, sebutnya, merupakan hasil kinerja selama periode Januari sampai dengan Desember tahun 2022.

“Peran media sangat menunjang kinerja Kejaksaan Negeri Bireuen, dibalik buah keiklasan kita dalam bekerja. Semoga hubungan baik ini terus terjalin, demi pembangunan daerah ke arah lebih baik,” pungkas Moh Farid Rumdana.

Ia juga mengaku bahwa masih mempunyai ambisi untuk melakukan yang terbaik di tahun 2023, seperti memperbanyak Balai RJ dan tempat rehabilitasi rawat inap untuk pemakai narkoba.

“Penghargaan ini, juga kami dedikasikan untuk rekan-rekan wartawan, yang sudah mensupport kinerja Kejari selama ini. Kami selalu membutuhkan dukungan dari media, baik media cetak maupun media online,” pungkas Kajari Bireuen. (akh)