Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Dec 2022 17:29 WIB ·

Waled Nu Resmikan Balai Pengajian Ummul Mahabbah di Takengon


 Waled Nu Resmikan Balai Pengajian Ummul Mahabbah di Takengon Perbesar

RAKYAT ACEH | TAKENGON – Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ummul Ayman Samalanga, Bireuen, Tgk H Nuruzzahri Yahya yang akrab disapa Waled NU meresmikan Balai Pengajian Ummul Mahabbah di Kampung Keuramat Mupakat, Bebesen, Aceh Tengah, Selasa (6/12).

Serangkaian acara peresmian yang disertai dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, itu dimulai pukul 09.30 WIB. Acara juga diisi dengan santunan anak yatim dan berakhir jelang shalat zuhur.

Balai Pengajian tersebut merupakan kepunyaan dari salah seorang saudagar kaya di Aceh Tengah Drs Djazuli A. Gani, Apt dan mengizinkan pemanfaatan lahan tersebut untuk kegiatan pendidikan dan lainnya serta dipimpin oleh Tgk HM Nazar Lc MAg yang merupakan dewan guru senior di Dayah Ummul Ayman, Samalanga.

Waled Nuruzzahri menyampaikan pentingnya belajar ilmu agama dan berguru kepada guru yang mempunyai jalur sanadnya jelas.

Menurutnya, hidup di dunia adalah untuk beribadah. Oleh karenanya, pentingnya belajar ilmu-ilmu yang menunjang diterimanya amalan oleh Allah Swt.

“Hidup ini untuk ibadah. Makanya butuh kepada tiga ilmu, pertama ilmu mengenal objek yang kita sembah, disebut dengan ilmu tauhid. Kedua ilmu cara menyembah, dikenal dengan ilmu fikih dan ketiga adalah ilmu untuk menjaga ibadah itu sendiri, yang biasa disebut dengan ilmu tasawuf,” ujarnya.

Waled juga berharap agar lintas tokoh dan masyarakat setempat memberikan perhatian khusus dan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digelar di balai pengajian tersebut.

Sementara Drs Djazuli A Gani, Apt melalui Ketua KMAP menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut juga mengharap agar balai pengajian itu berkembang dan selalu bisa menyebarkan ilmu-ilmu agama kepada umat.

Pimpinan Balai Pengajian, Tgk H Nazar Lc MAg mengharapkan kepada segenap masyarakat untuk selalu mendukung setiap program dan kurikulum pembelajaran di tempat tersebut.
Ia meminta masyarakat agar lebih semangat lagi dalam belajar ilmu agama.

Lebih-lebih lagi untuk anak-anak agar sudi kiranya mereka giat belajar ilmu agama. “Terlebih kepada anak-anak kalian adalah generasi penerus bangsa dan agama maka belajar lah dengan serius disertai dengan meneladani akhlak Rasulullah Saw,” harapnya.

Turut berhadir dalam acara tersebut Kepala Baitul Mal Aceh Tengah, Drs. Ridwan Qari, Kepala Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tengah, Tgk Jalaluddin Amri.

Anggota DPRK Aceh Tengah sekaligus Ketua Kesejahteraan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP), Muzakkir, Reje Kampung Keuramat serta ratusan hadirin yang memadati lokasi. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH