415 Peserta Ikuti Tes Tulis dan CAT

Pj Sekda Bener Meriah Armansyah, meninjau langsung pelaksanaan tes CAT PPK adhoc di SMK 1 Bukit, Selasa (6/12). MASHURI/RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | REDELONG – Sebanyak 415 peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tes calon adhoc PPK mengikuti tes tulis dan computer assisted test (CAT) yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bener Meriah di Kecamatan Bukit dan SMA Negeri Unggulan di Kecamatan Wih Pesam, Selasa (6/12).

Tes tertulis dan CAT calon badan adhoc PPK tersebut diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah yang diagendakan selama 2 hari sejak 6-7 Desember 2022.

Pelaksanaan tes CAT tersebut turut juga ditinjau oleh Pj Sekda Kabupaten Bener Meriah, Armansyah, guna memastikan pelaksanaan tes calon badan adhoc PPK itu berjalan lancar, aman, nyaman.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar, kepada Rakyat Aceh menjelaskan, setiap sesi yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bener Meriah diikuti 40 peserta, sedangkan di lokasi kedua SMA Negeri Unggul Binaan satu sesi mencapai 50 peserta.

“Untuk setiap hari dilaksanakan tiga sesi dan untuk sesi pertama kita berikan kesempatan untuk peserta kecamatan terdekat dan sesi terakhir untuk kecamatan yang terjauh. Hal itu agar peserta yang jauh dapat tepat waktu hadir ke tempat untuk mengikuti tes ini,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar peserta yang mengikuti tes tersebut hadir lebih awal dari waktu pelaksanaan agar para peserta dapat menyelesaikan soal-soal tanpa harus terburu-buru. “Kita juga meminta setiap peserta calon PPK tidak lupa dengan email masing-masing,” ingatnya.

Menurutnya, untuk hari pertama sebanyak 5 peserta yang tidak hadir dan ia berharap semua peserta dapat hadir mengikuti tes PPK tersebut. “Ada sebanyak 415 peserta yang dinyatakan lolos mengikuti tes calon adhoc PPK dari 675 peserta mendaftar,” ungkapannya. (uri/bai)