PNA Bantu Puluhan Pedagang Kecil di Bireuen

Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid SSos MSp menyerahkan bantuan modal usaha kepada para pedagang di Bireuen, Rabu (7/12). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN | RAKYATACEH – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Suhaimi Hamid SSos MSp, terus menerus menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin di Bireuen.

Kali ini, sapaan dengan nama tenar Abu Suhai ini, membagikan 22 unit mesin penggiling tebu, gerobak, dan sejumlah peralatan lainnya, untuk pedagang kecil menengah ke bawah, yang tersebar di beberapa kecamatan lingkungan Kabupaten Bireuen, diantaranya kecamatan Simpang Mamplam, Pandrah, dan Samalanga.

Disela-sela kegiatan pada Rabu (7/12), Abu Suhai mengaku, bantuan ini sumber anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2022, yang merupakan pokok pikir dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Nanggroe Aceh (PNA), Samsul Bahri Ben Amiren, yang biasa disapa Tiong.

“Bantuan yang diberikan merupakan modal usaha, agar pedagang dapat meningkatkan usahanya, dan ekonomi keluarga, karena nilai yang diberikan lumayan banyak,” ujar Pimpinan DPRK Bireuen ini.

Ia juga berharap kepada penerima manfaat bahwa sudah memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan merawat sejumlah barang yang diberikan tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” sebut Abu Suhai.

Ia merincikan, sejumlah barang yang diterima oleh para pedagang yaitu, 1 unit gerobak dorong, satu set mesin penggiling tebu, 1 unit mesin ginset, 1 unit mesin prescap, 2 unit meja, dan 6 unit kursi duduk. (akh)