Turnamen Voli Gemilang Cup I, Perebutkan Hadiah Rp50 Juta

Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Kota Banda Aceh.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Sebanyak 16 klub bola voli di Aceh dipastikan ambil bagian dalam Open Turnamen Bola Voli, Gemilang Cup I tahun 2022 yang akan berlangsung mulai 16-24 Desember 2022 di GOR KONI Aceh, Kamis (8/12).

Turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Kota Banda Aceh itu, memperebutkan Piala Bergilir Aminullah Usman dengan total hadiah Rp50 juta.

Ketua Panitia turnamen, Mulyadi mengatakan saat ini sudah ada 16 tim yang dipastikan ikut dalam turnamen. 16 tim tersebut, dikatakannya merupakan tim terbaik di Aceh saat ini.

Diantaranya, BPD Aceh, Bank Indonesia, BSI Aceh, Pambers, PJVC, Mavioso, BVC Blang Oi, PPLP Aceh, Putra Seunudon Lhokseumawe, Bayonet, Sabang VC, Samudra Lamnga, Mahardika VC, SG Sentosa VC dan Giri VC.

β€œIni ajang bergengsi untuk turnamen bola voli, Kita mengundang klub-klub besar di Aceh, tidak hanya Banda Aceh dan Aceh besar saja. 16 tim ini sudah dipastikan hadir,” kata Mulyadi, Kamis (8/12).

Sementara, Sekretaris Umum PPG Kota Banda Aceh, Muhammad Iqbal, mengatakan turnamen voli ini akan menjadi agenda tahunan PPG kota Banda Aceh untuk menjalin silahturahmi antar pemuda di kota Banda Aceh.

“Pada dasarnya ini adalah agenda dua tahun lalu, hanya karena sedang pandemi waktu itu, jadi tidak bisa kita laksanakan, sekaranglah baru kita wujudkan,” kata Iqbal.

Dirinya yakin, tim-tim terbaik ini selain akan memaksimalkan pemain dan potensi lokal Aceh, juga akan membawa pemain jemputan yang akan semakin membuat turnamen ini lebih menarik. “Bagi penonton akan kami sediakan doorprize setiap malam,” tutup Iqbal. (rif)