Klarifikasi: Hilang Kendali, Hiace Tabrak Tiang Listrik

Mobil penumpang Toyota Hiace menabrak tiang Listrik di jalan Banda Aceh- Medan tepatnya di Gampong Lampanah Ranjo, kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Kamis (6/10). Ardiyan Syahputra/Rakyat Aceh

RAKYAT ACEH | ACEH BESAR – Menanggapi berita sebelumnya tentang mobil penumpang Toyota Hiace BL 7493 NM yang mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik di jalan Banda Aceh Medan, tepatnya di Gampong Lampanah Ranjo, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (6/10) pagi sekitar pukul 07:15 wib.

Sebelumnya diberitakan, mobil Hiace tersebut dikemudikan oleh saudara Ardison (36) warga asal Desa Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Tapi pada faktanya mobil tersebut dikemudikan oleh saudara Abdul Halim sesuai dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Kasat Lantas Polres Aceh Besar KANIT GAKKUM dengan nomor : SK 142/Xll/2022/Lantas pada tanggal 07 Desember 2022.

Dalam surat tersebut dinyatakan “MOPEN TOYOTA HIACE BL 7493 NM pada saat terjadinya kecelakaan tunggal di jalan Banda Aceh-Medan Desa Lampanah Ranjo kecamatan Indrapuri kabupaten Aceh Besar, pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2022, sekitar pukul 07.15 WIB yang dikemudikan oleh Sdr ABDUL HALIM, adapun di berita online yang kita wawancara adalah kernet/sopir 2 (dua) bukan pengemudi yang mengemudikan Mopen Toyota Hiace BL 7493 NM, pada saat mengalami kecelakaan tersebut, faktanya pada saat Mopen Toyota Hiace BL 7493 NM mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik, yang mengemudikan Mopen Toyota Hiace BL 7493 adalah Sdr Abdul Halim, bukan kernet /sopir 2 (dua) Ardison, karena setelah terjadinya kecelakaan tersebut, Sdr Abdul Halim tidak ada di TKP kecelakaan tersebut karena melansir/mengantar penumpang Mopen Toyata Hiace BL 7493 NM menggunakan kendaraan lain.”

Berita sebelumnya yang dimuat di media online yaitu dengan judul “Hilang Kendali, Hiace Tabrak Tiang Listrik”.

Inilah berita sebelumnya yang dimuat oleh media online pada Kamis 06 Oktober 2022.

Laka lantas kembali terjadi di jalan Banda Aceh -Medan, tepatnya di Gampong Lampanah Ranjo, kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (6/10) pagi sekitar pukul 07:15 wib.

Musibah tersebut merupakan kecelakaan tunggal yakni melibatkan mobil penumpang Toyota Hiace BL 7493 NM dikemudikan Ardison (36) warga asal Desa Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Aceh Besar AKP Rina Handayani mengatakan, mobil penumpang Toyota Hiace itu melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di TKP diduga mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan terjun ke pinggir jalan sebelah kiri dari arah Medan, dan menabrak tiang listrik.

“Mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan samping kiri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar lima juta,” kata Rina.

“Untuk sementara barang bukti satu unit mobil Toyota Hiace BL 7493 NM dan STNK serta SIM sudah diamalkan oleh pihaknya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap rina. (mag-90)