Pj Walikota Bersihkan Sampah dalam Saluran Parit

BERSIHKAN PARIT-Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Imran membersihkan sampah menumpuk didalam parit Jalan Darussalam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Jum'at (9/12) pagi. ARMIADI RAKYAT ACEH.

RAKYAT ACEH l LHOKSEUMAWE  – Pj.Walikota Lhokseumawe Dr. Imran bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK), ASN, Keuchik, petugas kebersihan serta masyarakat membersihkan sampah menumpuk didalam parit Jalan Darussalam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Jum’at (9/12) pagi.

Pantauan wartawan Rakyat Aceh dilokasi, penutup parit jalan langsung dibuka dengan menggunakan alat berat. Kemudian, Pj. Walikota Dr. Imran yang memimpin gotong royong bersama itu langsung mengambil sampah menumpuk di dalam parit jalan. Seperti plastik bekas, botol air mineral kemasan dan sampah lainnya.

“Gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan, karena parit jalan tidak berfungsi akibat menumpuknya sampah sehingga air akan tergenang dibadan jalan hingga masuk pemukiman penduduk,” ucap Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Imran dikonfirmasi Rakyat Aceh, Jum’at (9/12).

Ia mengatakan, budaya bergotong royong harus dihidupkan kembali di Lhokseumawe supaya kedepan tidak ada saluran atau parit jalan yang tersumbat dengan sampah dan sendimen.

“Jadi selama saya menjabat sebagai Pj Walikota Lhokseumawe akan fokus untuk mengatasi persoalan banjir dalam Kota Lhokseumawe, yakni dengan membersihkan parit-parit jalan yang tersumbat dari sampah dan sendimen,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, bukan saja dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti sebagai pusat Ibukota Lhokseumawe yang perlu dibersihkan parit jalan, tapi semua kecamatan di Lhokseumawe. (arm/mar)