Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Dec 2022 16:32 WIB ·

Tampilkan Karya Siswa, Gelar Pameran Pendidikan


 FOTO - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd. ARMIADI/RAKYAT ACEH Perbesar

FOTO - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd. ARMIADI/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Kabupaten Aceh Utara bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara akan menggelar pameran pendidikan pada Sabtu-Senin (17-19/12) mendatang.

Kegiatan itu akan dibuka oleh Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi AP.,M.Si berlangsung di lapangan depan kantor Bupati Aceh Utara, di Landeng, Lhoksukon.

Acara akan diawali dengan zikir dan doa bersama siswa, guru, kepala sekolah, jajaran Cabang Dinas Pendidikan, Disdikbud dan Forkopimda Aceh Utara serta unsur terkait lainnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd, kepada Rakyat Aceh, Jum’at (9/12) menyampaikan, kegiatan ini digelar supaya para siswa-siswi dapat lebih meningkatkan potensi yang dimilikinya dibawah bimbingan guru mereka.

“Yang perlu diketahui bahwa karya siswa itu sangat penting untuk dipamerkan sehingga hasil karya mereka tidak hanya sebatas diketahui oleh guru, kepala sekolah dan kepala Cabdindik atau Disdikbud. Tapi karya siswa penting untuk diketahui oleh publik secara luas,”ucap Ahmad Yamani.

Ia mengatakan, sebenarnya kegiatan ini berawal dari program Kurikulum Merdeka yang terdapat didalamnya P5, yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dimana dari P5 dalam Kurikulum Merdeka yaitu menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif.

“Artinya saat kurikulum itu digalakkan pada setiap sekolah sehingga sekolah dan peserta didik harus mampu menghasilkan karya atau produk kreatifitas siswa, bisa saja model-model pembelajaran yang diproduk oleh guru serta produk seni dan budaya yang ditampilkan oleh para siswa-siswi,”katanya.

Disebutkan, terkait rencana diadakannya pameran pendidikan itu dirinya sudah menjumpai Pj Bupati Aceh Utara. “Pak Pj Bupati Aceh Utara sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan pameran pendidikan untuk menampilkan produk atau karya siswa,”ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam event pameran pendidikan itu pihaknya menurunkan 9 stand, yakni
SMA 5 stand, SMK 3 stand dan 1 stand SLB. Kemudian, ada satu stand dari MAN dan 17 stand tingkat PAUD/SD dan SMP dibawah jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara.

Selanjutnya, juga dimeriahkan oleh satu stand dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta stand perbankan. “Jadi dalam pameran itu nantinya juga ditampilkan seni budaya, cerdas cermat agama, cerdas cermat edukasi, dakwah Islamiyah pada malam hari dan kegiatan lainnya. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Trending di DAERAH