FKUB Aceh Ajak Generasi Milenial Jaga Kerukunan

RAKYAT ACEH I BANDA ACEH – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, mengajak generasi milenial Aceh untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Ibadah sesuai dengan keyakinan masing masing dan tidak menyalahkan satu sama lain.

Hal ini disampaikan Ketua FKUB Aceh, Drs A Hamid Zein, pada Dialog kerukunan Pemuda Lintas Agama, Sabtu (10/12/2022), di Dhapu Kupi, Simpang Surabaya Kota Banda Aceh.

Dikatakan, beberapa permasalahan seperti di Kabupaten Singkil dan pembangunan Masjid Attaqwa Muhammadiyah di Sangso, Samalanga Bireuen, FKUB Aceh sudah turun.

“Mengenai pembangunan masjid Attaqwa Muhammadiyah di Sangso sudah kami sampaikan ke Pj Gubernur Aceh,” jelasnya.

Dikatakan dalam pertemuan dialog kerukunan ini, semua agama hadir, baik Kristen, Khatolik, Hindu Budha dan Islam dalam perkuat kerukunan umat beragama.

Pada kesempatan ini, Subkor FKUB Kanwil Kemenag Aceh, Zulfahmi menyampaikan, moderasi di Aceh untuk terus dijalankan dan meninggalkan pemahaman pemahaman yang ekstrim.

“Mari kita beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing masing,” jelasnya.

Dikatakan, FKUB Kanwil Kemenag Aceh siap mendukung dalam kegiatan moderasi umat beragama di Aceh supaya bisa hidup berdampingan.

“Di Banda Aceh ada 13 desa kerukunan umat beragama sebagai binaan dari FKUB Aceh,” ungkapnya.

Dikatakan, desa kerukunan umat beragama ini, karena penduduknya tidak hanya Islam, namum juga dari berbagai agama dan rumah ibadah.

Ia berharap kedepan kegiatan seperti akan dibuat lebih besar lagi dan formal.
(rus)