Hotel Parkside Gayo Petro Terus Dukung Kegiatan Positif Wisata di Takengon

RAKYAT ACEH | TAKENGON – Hotel Parkside Gayo Petro yang berdiri saat pandemi covid-19 mendera dunia saat ini bisa berjalan normal dan sangat membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan parawisata di Aceh Tengah.

Sebagai hotel berbintang, Parkside Gayo Petro siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan di daerah wisata ini.

“Kita siap untuk mendukung semua kegiatan yang menyangkut dengan parawisata di Takengon. Kita tumbuh dan berkembang karena even yang ada di sini. Dan kegiatan lain yang terkait dengan daerah ini,” kata Akhmad Noersyam, GM Parkside Gayo Petro, Sabtu, 10 Desember 2022.

Noersyam berharap wisata di daerah kopi ini terus berkembang sesuai dengan tuntutan wisatawan lokal dan dari luar.

Menurut Noersyam semua elemen harus mendukung kegiatan wisata dan ketersedian wahana di Gayo saat ini.

Parkside yang berdiri ditengah pandemi kala itu, siap mendukung semua kegiatan wisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Perkembangan wisata didaerah ini juga telah menjadi tangungjawab managemen Parkside dari beberapa sisi.

Contohnya sebut Akhmad Noersyam beberapa kegiatan yang dilakukan daerah dan luar telah di sponsori pihak managemen Hotel Parkside Gayo Petro.

“Membangun wisata harus dengan melibatkan semua pihak, agar berkesinambungan dan menjadi tanggungjawab bersama,” kata Akhmad Noersyam, senior GM yang telah malang melintang di dunia perhotelan.

Menurut Akhmad Noersyam, jumlah peserta yang hadir mencapai 200 orang dalam Tour de Gayo akhir tahun 2022 ini. Peserta terjauh dari negara tetangga Malaysia dan lokal dari delapan provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini akan membawa aroma positif bagi parawisata Aceh Tengah kedepan.

“Kegiatan ini promosi gratis yang telah dilakukan panitia terhadap dunia wisata Gayo,” ujar Akhmad Noersyam lagi.

Etape kedua, setelah dilepas di Bireuen, besok akan dilepas untuk menyusuri indahnya panorama Danau Lut Tawar kebangaan masyarakat Aceh.

Tour de Gayo 2022, sendiri memperlombakan beberapa kategori, yaitu men junior, men elite, master A, master B, master C, master D, touring dan women open. (jur)