1200 Rider Meriahkan IMTA Dalam Rangka HUT ke-66 Kodam Iskandar Muda

Danrem 012/LW mewakili Pangdam IM peserta trabas Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) dalam rangka memperingati HUT Kodam IM Ke-66 Tahun 2022 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh pada hari Sabtu (10/12/22).

RAKYATACEH I Banda Aceh – Komandan Korem 011/Lilawangsa (Danrem 011/LW) Kolonel Inf Bayu Permana, SH, mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi melepas peserta trabas Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) dalam rangka larangan HUT Kodam IM Ke- 66 Tahun 2022 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh pada hari Sabtu (10/12/22).

Kegiatan diisi dengan acara pembukaan, pembacaan doa, pembukaan oleh Kazidam selaku ketua panitia IMTA, sambutan oleh Pangdam IM mewakili Danrem 011/LW, pembukaan pertama oleh Pangdam IM yang mewakili Danrem 011/LW, hadiah pengundian dan ramah tamah.

Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) 2022 diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Kodam IM yang ke-66 Tahun 2022, kegiatan ini juga mengusung tema JELAS (Jelajah Alam Sanggamara) dengan tujuan agar kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para Rider untuk menyalurkan hobinya serta semakin mempererat silaturahmi antar Rider dari segala instansi/komunitas yang ada di Aceh maupun luar Aceh serta memperkenalkan keindahan alam Aceh melalui rute sejauh ±128Km dengan memulai start secara bergilir dari Lapangan Blang Padang, meliputi Blangbintang, Barbate, Kuta Malaka, Samahani kemudian kembali Finish di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Event kali ini juga diikuti oleh ±1200an Rider dari dalam maupun luar Aceh yang ikut ambil bagian dalam kegaiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kodam IM pada tahun ini.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan oleh Danrem 011/LW menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada penyelenggara dan segenap pihak yang telah berkontribusi sehingga acara ini dapat terselenggara.

Ajang ini juga merupakan wadah silaturahmi, persatuan dan kebersamaan sesama rider se-Aceh dan membangkitkan kembali olah raga trail dimana selama pandemi COVID-19 mengalami penurunan kegiatan trail.

“Ini juga sekaligus menyalurkan hobi dengan melakukan perjalanan melalui rute-rute menantang. disinilah semangat, kebersamaan dan solidaritas para rider akan diuji untuk dapat mengatasi berbagai tantangan disepanjang rute yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara.”

Kemudian, melihat besarnya antusias komunitas trail untuk mengikuti trail Adventure dalam rangka memperingatai HUT ke-66 Kodam Iskandar Muda, menggambarkkan bahwa trail Adventure digemari masyarakat khususnya kaum muda. 

“Kondisi ini sangat menggembirakan, karena dengan kondisi pemuda yang semangat, optimis dan penuh motivasi akan dapat menggelorakan semangat kebersamaan dan saling menolong yang pada akhirnya dapat tercipta rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai NKRI,” tutup Danrem.

Pada IMTA tahun ini memperebutkan undian berhadiah utama yakni Paket Umroh, 1 Unit Honda CRF 150L, 4 Unit Motor Matic, Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Kulkas, dan puluhan doorprize menarik lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 012/LW, Pamen Sahli Bid. OMP Pangdam IM, Para Asisten Kasdam IM, Para Kabalakdam IM,

Tawaran Koor. Intelijen Kajati Aceh, Ketua Harian Pengprov IMI Aceh, Para Tamu Undangan dan seluruh peserta Trabas IMTA 2022.(mag90)