Pidie Juara Umum Tarung Derajat

Atlet Tarung Derajat Nasional asal Kabupaten Pidie mendapat kehormatan berlari dari lintasan track menyulut api ke Menara PORA XIV di lapangan sepakbola Blang Paseh Sigli. RAKYAT ACEH/Dhian Anna Asmara

RAKYATACEH | SIGLI – Tuan Rumah Pidie, berhasil menjadi Juara Umum cabang olahraga Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke XIV Tahun 2022 dengan menyabet 10 Medali.
   Kabupaten Pidie memperoleh lima medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ini berdasarkan rekap data pada hari penutupan pertandingan Tarung Derajat yang berlangsung di gedung PCC Sigli, Sabtu.
   Dari rekap data hasil pertandingan, yang ditandatangani oleh Technical Delegate, Salahuddin Al Wahaby, S.T., Pidie keluar sebagai juara umum disusul Aceh Jaya dengan 3 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu. Pada posisi ketiga, atlet dari Aceh Tamiang dengan 3 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu.

   Tarung Derajat dimulai 8 sampai 12 Desember, namun Cabor yang diikuti 149 atlet dari 20 Kabupaten/Kota ini selesai pada 10 Desember 2022. Penutupan turut dihadiri Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Aceh, Brigjen Pol Drs. Syamsul Bahri, MM., yang juga Wakapolda Aceh. (ana/rif)