PORA Pidie, Atlet Tarung Derajat Subulussalam Raih 8 Medali

RAKYAT ACEH | SIGLI – Dalam pertandingan penutupan cabang olahraga (cabor) tarung derajat pada acara Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang digelar di Kabupaten Pidie, kontingen cabor tarung derajat Kota Subulussalam mampu meraih delapan medali.

Delapan medali tersebut terdiri, dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Atas keberhasilan menyabet delapan medali, tarung derajat Kota Subulussalam sukses menduduki peringkat umum ke 5 di PORA tahun 2022, yang dihelat di Pidie Conventions Center (PCC) itu.

Adapun atlet yang berhasil meraih medali emas untuk petarung putra yaitu Julfahmi Putra kelas 64,1 + 67 kg dan Ahmad Hidayatullah kelas 70.1-75 kg.

Sedangkan medali perak diraih oleh Irfandi kelas 52,1-55 kg, Intan Ratna Sari kelas 54,1-58 kg untuk petarung putri. Riki Manik dan Hengki Pernando kelas seni gerak.

Untuk medali perunggu diraih oleh Arjuna kelas 61.4- 67 kg, petarung putra dan Riska Darlisa kelas 45.1-50 kg petarung putri dan Desi Marsanti kelas 62.1-66 kg petarung putri.

Hasmi Ali, Ketua Umum Kodrat Kota Subulussalam, Minggu, 11 Desember 2022  mengatakan, dari 15 atlet cabor kodrat yang mereka bawa dari Subulussalam mampu berhasil membawa delapan mendali.

“Ini semua kerja keras pelatih kang Rahmad STh I, sebagai pelatih kodrat Kota Subulussalam,” ungkap Hasmi Ali.

Hasmi Ali pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Ketua KONI Kota Subulussalam atas kontribusi selama ini.

Selain itu, Hasmi Ali juga menyampaikan ucapan terima kepada anggota DPRA, Hj Asmidar serta Sekretaris DPW PA Kota Subulussalam, Ardhiyanto yang memberikan dukungan dan semangat kepada atlet selama pertandingan.

“Meskipun belum mendapatkan juara umum target kami tercapai untuk membawa medali emas. Harapan kami kepada Pemko Subulussalam untuk terus berkontribusi kedepannya dalam meningkatkan prestasi. Apalagi PORA tahun 2026 akan dilaksanakan di Aceh Jaya dan perlu pematangan dan persiapan atlet,” harap Hasmi Ali. (lim)