Kesbangpol Bireuen Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Masyarakat Terhadap Pemilu 2024

Kaban Kesbangpol Bireuen, Dr Mukhtaruddin SH MH, menutup kegiatan sosialisasi peningkatan pemahaman masyarakat tentang Pemilu, di Oproom Kantor Bupati setempat, Senin (12/12). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bireuen, menggelar sosialisasi peningkatan pemahaman masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan daerah, Senin (12/12) sekira pukul 09.00 – 12.30 WIB.

Turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu, Asisten I Pemkab Bireuen Mulyadi SH MM, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen Agusni SP MSi, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) Rahmad SSos MAP.

Sementara itu, peserta turut hadir dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar, para keuchik, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Amatan media ini, para pemateri secara bergantian menjelaskan terkait tahapan, kebijakan, serta peraturan berkaitan dengan kepemiluan.

Peserta juga sangat aktif dalam forum menanyakan beberapa persoalan yang akan muncul di tengah masyarakat, dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Dipenghujung kegiatan, Kaban Kesbangpol Bireuen, Dr Mukhtaruddin SH MH, mengajak para peserta untuk mengkampanyekan materi yang telah dipelajari, guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pemilu.

“Masyarakat merupakan bagian dari penyelenggara. Karena itu, para peserta selaku perwakilan dari berbagai pihak di Bireuen, supaya dapat mensosialisasikan Pemilu di tengah-tengah masyarakat, guna melakukan hak pilih di tahun 2024 nantinya. Karena, pemimpin yang cerdas akan lahir di tangan rakyat yang cerdas,” pungkas sapaan Mandes Daka ini, sembari menutup acara sosialisasi tersebut. (akh)