SMP Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Kembali Raih Juara di Pentas PAI

Santri Pesantren Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen, Balqis Nahla.

BIREUEN | RAKYATACEH – Pesantren Tahfizhul Quran Putri Aisyiyah Bireuen, kembali meraih juara atas penampilan Balqis Nahla di ajang pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Bireuen, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayan pada tanggal 6-7 Desember 2022 kemarin.

Aqis sapaan akrab Balqis Nahla, kepada Harian Rakyat Aceh, Senin (12/12) mengaku, meraih juara 3 (tiga) bidang Pidato Bahasa Indonesia, yang diikuti kurang lebih 80 peserta se-Kabupaten Bireuen.

“Ini merupakan rasa syukur saya yang teramat dalam, karena dipenghujung pengabdian di SMP Tahfizh Putri, saya dapat membawa kemenangan,” ujarnya saat dijumpai di SMP Tahfizh setempat.

Selain itu, Muammar Khadafi, selaku guru serta pelatih Balqis ikut memberikan ungkapan rasa bahagianya atas keberhasilan anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan momen yang harus disyukuri mengingat kerja keras ananda ditengah perjuangannya menjadi hafizh quran sekaligus saat ini sedang mengikuti ujian tahfizh, tapi kegigihannya dalam berlatih untuk berhasil di ajang ini sungguh sangat luar biasa. Mungkin Balqis belum rezeki membawa piala juara 1, namun kerja kerasnya patutlah di acungi jempol,” ucap guru hadist itu.

Balqis Nahla, sebutnya, merupakan buah hati dari ibu Masdiana dan Anwar, yang saat ini sudah menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMP Tahfizh Quran Putri Aisyiyah Bireuen. Saat ini, Balqis telah menyelesaikan target hafalan 15 Juz selama di Aisyiyah Bireuen.

Sementara itu, Ratna Walis selaku kepala sekolah SMP Tahfizh Putri, ikut memberikan ungkapan rasa terimakasih kepada pelatih dan segenap guru lainnya yang sudah ikut berpartisipasi serta sama-sama memopong dan memapah untuk kesuksesan Balqis di ajang ini.

Semoga tahun depan, SMP Tahfizh dapat terus memupuk skill santri sehingga kejuaraan yang diperoleh tidak hanya di bidang pidato saja, tetapi juga dapat diperoleh dari seluruh mata cabang lomba,” sebut Ratna. (akh)