Tgk Saddam Husein Laweung Isi Ceramah Maulid di Guhang

RAKYAT ACEH I BLANGPIDIE – Tgk. Saddam Husein dari Laweung Kabupaten Pidie mengisi tausyiah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, Minggu malam (11/12).

Dalam tausiahnya Tgk. Saddam menceritakan tentang kemuliaan dan keistimewaan serta kelebihan Nabi Muhammad SAW diantara sekalian Nabi yang lain dan para ummatnya. “Begitu juga dengan akhlak Nabi Muhamamad SAW yang tiada bandingan kebaikannya,”kata Tengku Saddam.

Kemudian Tgk. Saddam menyebutkan, salah satu kelebihan Nabi Muhammad SAW adalah sesuatu yang keluar dari dalam tubuhnya jika dimasukkan kedalam tubuh orang lain, maka haram tubuh orang itu dimakan oleh api Neraka.

“Suatu saat Nabi Muhammad SAW membuang hadazs kecilnya atau yang disebut Fadlah Nabi Muhammad, kemudian diminum oleh seseorang, maka haram tubuh orang itu dimakan oleh api neraka,”sebutnya.

Tgk. Saddam menjelaskan, jumlah Nabi sebanyak 124 ribu orang dari jumlah itu, Allah memilih 313 orang menjadi Rasul. Tetapi dari 313 Rasul itu 25 orang diantara yang wajib kita ketahui yang disebut dalam Al-Quran.

“Dari sekian banyak para Nabi, Nabi Muhammad SAW penutup Nabi yang paling tinggi derajatnya, bahkan pada saat Nabi Adam AS yang merupakan indatu manusia, waktu ijab kabul dengan Siti Hawa, maharnya adalah Salawat 10 kali kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW,”ujarnya.

Selain itu juga disebutkan Tgk. Saddam, hikmah dalam perayaan kenduri Maulid itu sangat besar, salah satunya adalah Abu Lahab yang merupakan Abang dari ayah Nabi juga merayakan hari lahirnya cucunya dengan cara memerdekakan Tsuwaibah Al-Aslamiyah dari status kebudakannya ketika ia datang kepadanya memberitahukan kabar gembira kelahiran Rasullullah SAW.

“Abu Lahab-pun pernah merayakan hari lahirnya Rasulullah SAW dengan cara memerdekan Tsuwaibah Al-Aslamiyah dari kebudakannya,”terangnya. (mat).