Tanggapan KONI dan Pengprov Usai Aburazak Aklamasi, Totalitas untuk Olahraga

Nazir Adam

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Terpilihnya Kamaruddin Abubakar (Aburazak) secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Aceh 2022 – 2026 memang sudah tepat dan lancar.

Pasalnya sosok sekretaris KPA Aceh itu selama satu dasawarsa telah mempersatukan insan olahraga dibawah kepemimpinan Muzakir Manaf (Mualem) sebelumnya yang telah dua periode memimpin KONI Aceh.

“Kita harus acungkan jempol, beliau sangat totalitas untuk peningkatan prestasi,” ujar Nazir Adam Ketua Umum PSSI Aceh usai acara Minggu (25/12).

Mantan Wabup Pidie ini menilai selama dua dekade, Abu sudah berbuat dua kali PON baik di Jawa Barat berada rangking 17 dari sebelumnya 24, maupun Papua rangking 12, ini berarti posisi Aceh terus naik di kancah olahraga nasional.

Nazir Adam

Ditambah lagi dengan prestasi dua atlet angkat besi Aceh di kancah internasional (olimpiade) yakni Nurul Akmal dan Zul Ilmi di bawah ketua Pengprov PABSI Aceh, Teuku Rayuan Sukma dan pelatih nasional Effendy Eria.

Hal senada disampaikan Samsul Bahri Ketua KONI Pidie mengatakan, sebagai insan olahraga di kabupaten saat ini prestasi atletnya meningkat dan sekaligus mengangkat nama daerah sebagai juara umum PORA XIV tahun 2022.

“Saya banyak mendapat pengalaman baik di bidang pembinaan atlet dari duet Mualem dan Aburazak serta pengurus KONI Aceh,” ungkap Samsul.

Samsul Bahri

Faisal Ketua Pengprov Perserosi (sepatu roda) Aceh mengatakan prestasi atlet sepatu roda sudah mampu berbicara di PON Papua dengan mendapat satu emas.

“Kita sudah buktikan selama dua periode kepemimpinan Mualem dan Aburazak cabang sepatu roda mampu meraih medali di even nasional empat tahunan tersebut.”

“Target Perserosi pada PON Aceh – Sumut mampu menambah perolehan medali bagi tuan rumah nantinya,” demikian Faisal.

Faisal
Adnan Yacob

Ketua Pengprov PGI Aceh Adnan Yacob dan Ketua Pengprov Getball Aceh Fajri ST menyatakan, koor menyatakan mendukung ketua terpilih secara aklamasi pada Musorprov KONI Aceh tahun 2022.

Fajri ST

“Kami siap mendukung Aburazak ketua terpilih untuk empat tahun ke depan, semoga lebih meningkat lagi prestasi atlet Aceh di ranah nasional dan internasional,” ujarnya.

“Kita sudah lihat dan rasakan selama ini ada kemajuan dalam bidang olahraga di Aceh,” kata keduanya. (imj)