Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 27 Dec 2022 15:38 WIB ·

Shin Tae-yong: Saya akan Ciptakan Pertandingan Keren Lawan Thailand


 Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (PSSI/Instagram) Perbesar

Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (PSSI/Instagram)

HARIANRAKYATACEH.COM – Brunei Darussalam adalah tim paling lemah di grup A AFF Cup 2022. Karena itu, wajar jika tim-tim lain bisa menang dengan skor telak. Setelah sebelumnya Thailand menang 5-0 dan Filipina unggul 5-1, giliran kemarin sore timnas Indonesia yang menang dengan tujuh gol tanpa balas atas Brunei di Kuala Lumpur Stadium.

Tanda-tanda Indonesia bakal menang besar sudah terlihat pada babak pertama. Pertandingan baru berjalan 20 menit, skuad Merah Putih sudah membuka keunggulan lewat sepakan Syahrian Abimanyu.

Setelah itu, keran gol Indonesia mengalir deras. Enam gol lainnya diciptakan Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (61’), Ramadhan Sananta (69’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2’).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) merasa puas atas kemenangan besar kemarin. Tapi, dia meminta para pemainnya untuk tidak berlama-lama larut dalam euforia.

Sebab, setelah ini, lawan kuat menanti di depan mata. Yaitu, Thailand. Kedua tim akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (29/12) sore.

STY meminta para pemainnya untuk fokus menghadapi The War Elephants –julukan timnas Thailand. Sebab, kemenangan besar atas The Hornets –julukan timnas Brunei– tidak menjadi jaminan Indonesia bisa menang atas Thailand.

Alasan STY untuk meminta para pemainnya langsung mengalihkan fokus kepada The War Elephants wajar. Sebab, Thailand selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi Indonesia.

Setidaknya, dalam lima pertemuan terakhir di level senior, Indonesia hanya bisa dua kali menahan imbang Thailand. Sementara itu, tiga pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

”Bola itu bundar. Saya tidak bisa menjawab kami pasti menang atau tidak saat bertemu Thailand. Tapi, yang pasti, di setiap pertandingan, saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Saya akan ciptakan pertandingan yang keren. Yang enak untuk ditonton,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu setelah pertandingan.

Jelang persiapan menghadapi Thailand, STY akan terus memperbaiki penyelesaian akhir. Dalam pertandingan kemarin, Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih dari tujuh gol.

Salah satu peluang emas yang terlewat adalah ketika Hansamu Yama sudah berdiri bebas untuk menyambar bola. Sayang, bola sepakannya melambung ke atas mistar gawang Brunei.

”Terkait evaluasi, jujur, saya bingung apa yang harus diperbaiki. Sebab, Brunei adalah lawan yang lebih lemah dari kami. Tapi, mungkin satu hal yang akan diperbaiki adalah memaksimalkan setiap peluang. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” tegas pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

Dalam pertandingan kemarin, STY memberikan perhatian lebih kepada penyerang Bali United Ilija Spasojevic. Dalam game tersebut, Spaso dikawal ketat bek lawan.

”Saya perintahkan Spaso untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol. Dan, dia menjalankan perintah saya dengan baik. Saya percaya ke depan Spaso akan lebih baik dari hari ini (kemarin, Red),” ucap STY.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS