Sadakata United Dibantai Cosmo JNE FC di Laga Perdana

Tim futsal asal Subulussalam, Sadakata United.

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Tim futsal asal Kota Subulussalam, Sadakata United yang bermain di Liga Futsal Profesional 2022-2023 dibantai Cosmo JNE FC dengan skor cukup telak, 5-1 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (7/1).

Hasil itu jadi catatan buruk bagi Sadakata United di laga perdana Liga Futsal Profesional 2022-2023. Pertandingan kedua tim berjalan cukup seru di awal laga. Kedua tim sama-sama berusaha memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai.

Namun, Cosmo JNE mampu bermain lebih rapi dalam melancarkan serangan dan terus menekan Sadakata United. Pada menit ketiga, Fachri Reza membuka keunggulan bagi Cosmo FC memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Sadakata United. Skor berubah 1-0.

Tim asal Kota Subulussalam tersebut, Sadakata United meningkatkan intensitas serangan dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, Cosmo JNE masih mampu menunjukan pertahanan gemilang sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Menjelang akhir babak pertama, Cosmo JNE menciptakan gol kedua lewat serangan balik. Aldi Wanjaya berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkan sehingga Cosmo FC unggul 2-0. Tak lama berselang, Cosmo JNE kembali mencatatkan skor melalui tembakan Dewa Rizky.

Gol tersebut pun sekaligus menutup jalannya di babak pertama dengan keunggulan Cosmo JNE 3-0.

Di babak kedua, Cosmo JNE kembali mampu membangun serangan dengan sangat baik. Meski begitu, Sadakata United terus berusaha tampil agresif untuk menghentikan pergerakan dari Cosmo JNE. Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Cosmo JNE menambah keunggulannya berkat gol yang diciptakan Andri Kustiawan.

Kini Cosmo JNE pun berhasil unggul dengan skor 4-0. Pada menit ke-10 di babak kedua, Cosmo JNE kembali mampu membobol gawang Sadakata United sehingga kedudukan menjadi 5-0. Kali ini, gol dari Reza Yamani gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain Sadakata.

Sadakata United mendapatkan gol penghibur yang diciptakan Rahmatullah Hanafi. Hasilnya, Cosmo JNE pun berhasil melibas Sadakata United dengan skor akhir 5-1 di laga perdana. (rif)