Masjid Besar Tgk Chik Mahraja Gurah Gelar Maulid

Wisata dari Malaysia menikmati hidangan pada maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Masjid Besar Tgk Chik Mahraja Gurah, Peukan Bada Aceh Besar, Rabu, 11 Januari 2023. (baihaqi)

RAKYAT ACEH | ACEH BESAR – Masjid Besar Tgk Chik Mahraja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar menggelar maulid akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Rabu, 11 Januari 2023.

Kegiatan itu diawali dengan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Peukan Bada (IPPB) yang dipusatkan di Masjid Besar Tgk Chik Mahraja Gurah, merupakan masjid Kecamatan Peukan Bada.

Ketua panitia yang juga Imum Mukim Gurah, Abd Salam mengatakan, pelaksanaan maulid tersebut sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad sebagai pedoman bagi seluruh ummat dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Saya mengajak kita semua mari sama-sama dengan pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW kita aplikasikan dalam sehari-hari baik dalam birokrasi, muamalah dengan masyarakat dan sebagai manusia di muka bumi,” ujar Abd Salam.

Abd Salam menyebutkan, pada momentum peringatan maulid Nabi tersebut, panitia mengundang sekitar 5.000 tamu dari berbagai kalangan pemerintah dan swasta, termasuk pimpinan dayah, pengurus masjid di Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang telah berfikir dan bekerja untuk kegiatan ini, jangan pernah berhenti, karena kegiatan keagamaan perlu terus kita laksanakan,” kata Abd Salam.

Sementara itu, Camat Peukan Bada, Ibnu SSos menyampaikan dan menghimbau masyarakat Peukan Bada untuk terus menjaga silaturahmi dan menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak dan meniru perilaku Nabi Muhammad, juga menambah keimanan kepada Allah SWT. (bai)