Penyaluran Zakat Pegawai PLN di Dayah Madinatuddiniyyah Babul Huda

PT PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) salurkan dana zakat penghasilan pegawai kepada santri yatim piatu dan dhuafa di dayah madinatuddiniyyah babul huda, Aceh Utara, Minggu (15/1). Foto istimewa

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali menyalurkan dana zakat penghasilan pegawai kepada santri yatim piatu dan dhuafa di dayah madinatuddiniyyah babul huda, Aceh Utara, Minggu (15/1).

Kegiatan tersebut berupa pemberian uang tunai senilai Rp 350.000 yang diterima masing-masing mustahik. Pemberiannya dilakukan oleh Muhammad Isa selaku Manager ULTG Banda Aceh dan Muhammad Arifai sebagai TL Jargi Arun.

Mereka menyampaikan kegiatan itu merupakan kegiatan kedua di tahun 2023 ini dari YBM UPT Banda Aceh. Sebelumnya sudah dilakukan juga pemberian dana zakat kepada yatim/piatu dhuafa gampong Lamblang Manyang, Kec. Darul Imarah, Aceh Besar dekat kantor UPT Banda Aceh.

M Yusfarizal menyampaikan terima kasihnya kepada YBM UPT Banda Aceh sudah menyalurkan zakatnya kepada santri di Dayah Madinatuddiniyyah Babul Huda.

“ Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan YBM PLN UPT Banda Aceh. Ini sangat bermanfaat bagi santri dhuafa disini sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Program YBM di UPT Banda Aceh sudah berjalan secara rutin sepanjang tahun. Mustahik dari kalangan santri ataupun anak yatim dhuafa lebih menjadi prioritas dalam programnya. hal ini agar para santri atapun anak yatim piatu di Nanggroe Aceh bisa lebih semangat menuntut ilmu. Disamping itu perlu rasanya membuat mereka merasa diperhatikan. Harapannya dengan keberkahan program ini dapat menjalin silaturrahim diantara kita semua, membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan kelistrikan di Aceh semakin andal. (ra/drh)