Sering Turun Ke Lapangan, Langkah PJ Walikota Banda Aceh Sudah Tepat

Wakil Ketua komisi II sekaligus ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad

Banda Aceh l Rakyat AcehPasca dilantik sebagai PJ Walikota Banda Aceh sejak bulan Juli 2022, Bakri Siddiq terus berbenah dan berbuat yang terbaik bagi Kota Banda Aceh.

Salah satu langkah yang baik adalah beliau sangat sering turun ke lapangan secara langsung untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Bahkan salah satu program yang saat ini rutin dilakukan adalah mengunjungi mesjid-mesjid sambil bersilaturahim dengan masyarakat di kota Banda Aceh setiap shubuhnya melalui program Sajadah Fajar.

Selain itu ada banyak lagi kegiatan-kegiatan yang beliau selalu turun ke lapangan seperti di setiap adanya musibah yang menimpa warga Kota Banda Aceh seperti kebakaran dan juga lainnya. Belum lagi turun ke pasar-pasar dan mengunjungi para fakir miskin yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Bahkan baru-baru ini melalui media sosial beliau, turun secara langsung di saat hujan mengecek drainase kota yang tersumbat dan memastikan agar tidak mengakibatkan banjir di Kota Banda Aceh. Bahkan beliau merespon secara langsung permintaan maaf seorang tenaga kontrak tenaga kebersihan di DLHK3 dengan sangat bijaksana dan tanpa emosi.

Menanggapi hal tersebut Tuanku Muhammad selaku wakil Ketua komisi II sekaligus ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh menyebutkan bahwa langkah PJ walikota Banda Aceh yang gemar turun ke lapangan sudahlah sangat tepat.

“Saya sangat berharap pak PJ walikota Banda Aceh bisa terus dan lebih sering lagi turun ke lapangan dan mendatangi masyarakat Kota Banda Aceh,” kata Tuanku dalam keterangannya, Senin (23/1).

Menurut Tumad, dengan seringnya terjun ke lapangan maka PJ Walikota akan lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya, serta permasalahan yang terdapat di Kota Banda Aceh. Sehingga seorang pimpinan tahu apa yang menjadi keinginan masyarakatnya.

Tuanku juga mengingatkan agar PJ walikota bisa terus fokus dalam membangun kota Banda Aceh dengan cara dan strategi yang terbaik dan tidak terlalu terpengaruh dengan isu-isu miring yang menyerang pemerintahannya saat ini.

“Insya Allah rakyat Banda Aceh sudah cerdas dan terpelajar, sudah tahu membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang tidak benar”. ujar Tuanku. (ril)