Kakankemenag Aceh Besar Ajak PPNPN Tunjukkan Dedikasi dan Karya Nyata

RAKYAT ACEH | JANTHO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman SPd MAg, menyerahkan Surat Keterangan (SK) kepada 118 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bertugas di Madrasah yang ada di Aceh Besar. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Dekranas Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (24/1).

Kakankemenag Aceh Besar H Salman mengajak PPNPN untuk menunjukkan dedikasi dan karya nyata untuk kemajuan madrasah, membangun kerja sama dengan kepala madrasah dan dewan guru.

Untuk itu, tenaga pramubakti di minta untuk meningkatkan skill, kinerja dan akuntabilitas. “Jaga amanah, tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal,” harapnya.

Sementara, Kepala seksi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pembinaan dan pembekalan terhadap abdi negara dari unsur PPNPN disampaikan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg dan Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan di ikuti oleh seluruh pramubakti dari MIN, MTsN dan MAN.

Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi ASN kepada pegawai pemerintah non pegawai negeri yang saat ini di amanahkan menjadi pramubakti di Madrasah.

Ia meminta Tenaga PPNPN yang telah mendapatkan SK di minta untuk menjadi pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan publik dan menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

“Agar tenaga pramubakti dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan out put untuk madrasah maka perlu meningkatkan kualitas dan integritas dan menjauhi sikap dan prilaku negatif seperti kurang disiplin (kudis), asal mengisi absen (asma), kurang teliti (kutil), facebook melulu (flu), asal sampai madrasah uring uring dan tidur (asam urat), piket asal nulis (panu) dan rajin datang pulang terburu buru (radang paru),” pungkas H Khalid Wardana. (ril/rif)