Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

OLAHRAGA · 26 Jan 2023 23:43 WIB ·

Dhien Kallon Cetak Dua Gol, Legend Sigupai Menang Tipis atas BSA FC


 Selebrasi gol Safaruddin alias Dhien Kallon usai mencetak gol kemenangan Legend Sigupai. Perbesar

Selebrasi gol Safaruddin alias Dhien Kallon usai mencetak gol kemenangan Legend Sigupai.

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dua gol Presiden Legend Sigupai Safaruddin alias Dhien Kallon di menit akhir menjadi penentu kemenangan skuad veteran Barat Selatan (Barsela) Aceh tersebut atas BSA Fc Blang Cut dengan skor tipis 4-3.

Dalam laga yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (26/1), Legend Sigupai yang sempat tertinggal lebih dulu mampu bangkit lewat dua gol Dhien Kallon, dan gol dari Putra dan Jhon Rolex.

Legend Sigupai yang tampil dengan sejumlah pemain terbaiknya menerapkan skema 4-3-3 dengan menempatkan Irwandi Mahya dan Dani Iska menjaga lini bertahan, dan duet Edi Joe Putra di sektor gelandang serta trio Dhien Kallon, Jal Meukek dan Nasri Teves diandalkan pelatih Rijal Cotto di lini serang.

Bermain di lapangan yang sedikit basah, membuat Legend Sigupai tak mampu mengembangkan permainan di awal babak pertama, buktinya BSA Fc mampu unggul lewat dua gol cepat yang dilesakkan Farijal Dillah.

Perlahan tapi pasti skuad Legend Sigupai mampu memperkecil kedudukan di menit akhir babak pertama lewat sepakan keras Putra, tak ada gol tercipta usai wasit Apred meniupkan peluit tanda babak pertama usai.

Legend Sigupai memulai babak kedua dengan merotasi sejumlah pemain serta merubah sedikit strategi dengan memainkan Jal Meukek di lini tengah untuk menjaga kedalaman skuad. Perubahan tersebut akhirnya membuahkan hasil saat gol sundulan kepala Jhon Rolex mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Legend Sigupai yang bernafsu ingin meraih kemenangan kembali menambah pundi-pundi gol, kali ini tendangan keras Dhien Kallon di menit 80 mampu membawa keunggulan menjadi 3-2, namun BSA yang tak mau dipermalukan kembali menyamakan skor menjadi 3-3 selang lima menit berikutnya lewat gol Ruli.

Saat laga yang diperkirakan berakhir imbang, Dhien Kallon keluar sebagai pahlawan lewat golnya di menit 90+1, gol yang berawal dari sebuah umpan crossing Irwandi Mahya yang merangsek ke depan mampu di konversikan menjadi gol lewat sundulan keras Wakil Ketua DPRA tersebut. Skor 4-3 bertahan hingga laga usai. (imj/rif)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jelang Lawan Qatar, Tim U-23 Indonesia Semakin Solid

15 April 2024 - 14:54 WIB

Liga 1 Ditunda Hingga Selesai Piala Asia U23 2024

31 March 2024 - 04:21 WIB

Nasib Shin Tae-yong Belum Jelas Meski Membawa Timnas Indonesia Naik 8 Peringkat ke Posisi 134

29 March 2024 - 14:56 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

Perjuangan 6 Wakil Indonesia di All England 2024 Dimulai, Berikut Lawan yang Dihadapi di Babak Awal

12 March 2024 - 15:08 WIB

Trending di NASIONAL