Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 29 Jan 2023 18:24 WIB ·

Danrindam IM Tinjau Latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD


 Danrindam IM Tinjau Latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD Perbesar

RAKYAT ACEH I ACEH BESAR – Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, SH, M.Si meninjau kegiatan latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 di Lapangan Latihan Mata Ie Komplek, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (29/1/23).

Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 di hari pertama melaksanakan latihan berganda hari kedua dengan Materi How To Find The Fighter (HTF) di seputaran Kompleks Rindam IM.

Dalam pelaksanaan latihan tahap akhir ini bertujuan untuk menguji keberanian, kesiapan para siswa dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir sebagaimana sasaran yang telah ditetapkan dalam Direktif Latihan dengan dilandasi semangat dan Disiplin tinggi.

Latihan HTF ini merupakan sebuah simulasi dalam menemukan kedudukan musuh secara taktis termasuk mengatasi kesulitan/rintangan yang ada di dalam perjalanan.

Danrindam menyampaikan, bahwa kesungguhan dalam melaksanakan latihan ini dihadapkan dengan tantangan prajurit ke depan semakin kompleks dan tidak ringan dikaitkan dengan perkembangan situasi Negara sekarang ini,” ujarnya.

Selain itu, Danrindam juga mengecek kesehatan Siswa, serta kesiapan pendukung kesehatan selama latihan.

Tak lupa disela-sela kunjungannya Danrindam juga memberi semangat serta memotivasi siswa dalam latihan ini, karena dari sinilah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Danrindam IM mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pendukung dalam pelaksanaan latihan berganda ini, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kriteria serta kualitas yang diinginkan.

“Dengan selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan olah Keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius untuk menghindari adanya korban Personel Latihan sehingga sasaran Latihan dapat tercapai,” harapnya. (rus)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Trending di METROPOLIS