Tim Futsal Aceh, Sadakata United Bantai Fafage Vamos Banua 8-4

Logo tim Sadakata United.

RAKYAT ACEH | SURABAYA – Tim futsal asal Kota Subulussalam, Aceh, Sadakata United tampil meyakinkan dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2022/2023 yang berlangsung di GOR Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/1).

Tim asuhan Panca Pauji ini menang 8-4 atas lawannya Fafage Vamos Banua. Sadakata United bermain efektif hingga sukses membantai Favage 8-4 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/1).

Dalam laga, Fafage Vamos sempat mengancambarisan pertahanan Sadakata pada awal laga. Namun, pertahanan yang solid serta komunikasi yang terbangun dengan baik membuat Sadakata unggul lebih dulu.

Bahkan Sadakata sempat memimpin dua gol lewat pola serangan balik. Mereka mampu memainkan garis pertahanan rendah dengan efektif. Penampilan penjaga gawang Sadakata, M Rizki patut diacungi jempol. Berkali-kali tembakan on target yang dilayangkan para pemain Fafage berhasil dimentahkan.

Dalam partai kelima Sadakata United di turnamen futsal kasta tertinggi Liga Futsal Indonesia itu,¬†The Honey Badgers –julukan Sadakata United, meraih kemenangan telak 8-4 atas Fafage Vamos Banua. Delapan gol yang tercipta milik Sadakata dikemas Aji Satria, Andriyana (2 gol), Armia, Yogi Saputra (2 gol), Fredi Tarigan dan Rahmatullah.

Sementara empat gol balasan dari Fafage Vamos Banua diciptakan Ari Ramdhani, Irfan Maulana (2 gol) dan Adam Ahlan. Torehan ini membuat manis torehan mereka dalam lawatan di Surabaya. Pada laga Sabtu (28/1), Sadakata United juga memetik kemenangan atas Giga FC 3-2.

Sadakata United mendapatkan keunggulan pada menit kesembilan melalui Andriyana Eko usai menerima umpan dari Armia. Sementara Giga FC berhasil menyamakan skor pada menit ke-15, melalui sepakan Ahmad Khoiron usai memanfaatkan bola rebound.

Sementara pada menit ke-17 tendangan voli dari Giovanni masih belum mampu menggandakan keunggulan untuk Giga FC, setelah kiper Sadakata FC menggagalkan peluang tersebut. Sadakata United berhasil menambah keunggulan usai kick-in Andriyana menyentuh salah satu pemain Giga FC pada menit ke-23.

Giga FC berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-33 melalui tendangan bebas yang dilakukan Imron. Kesalahan pemain bertahan Giga FC pada menit ke-39 berhasil dimanfaatkan dengan oleh Aji Satria berhasil mencetak gol untuk Sadakata United memimpin 3-2, setelah menerima umpan dari Armia. Hasil tersebut membuat Giga FC memastikan poin penuh di pertandingan kali ini. (rif)