Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 31 Jan 2023 18:24 WIB ·

Ketua DPRK Dukung Aceh Jadi Tuan Rumah Porwanas 2025


 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mendukung Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2025. Foto istimewa Perbesar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mendukung Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2025. Foto istimewa

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mendukung Provinsi Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2025.

Dukungan itu disampaikan Farid Nyak Umar saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh yang dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Aceh, Asnawi Kumar, di ruang kerjanya, Selasa (31/1/2023).

Menurut Ketua DPD PKS Banda Aceh ini, Porwanas merupakan event bergengsi di kalangan pekerja media dan jika Aceh terpilih sebagai tuan rumah maka akan menjadi kebanggaan tersediri. Ajang tersebut menjadi momentum untuk memperkenalkan khasanah kebudayaan Aceh ke ke seluruh penjuru negeri Indonesia.

“Kita mendukung Aceh menjadi tuan rumah Porwanas 2025. Karena hal itu akan berdampak signifikan terhadap promosi Aceh dan mempererat interaksi antara wartawan dengan masyarakat Aceh yang ramah melalui adat pemulia jamee,” katanya.

Farid mengatakan, pemerintahan Kota Banda Aceh juga siap menyambut perhelatan yang dilaksanakan tiga tahun sekali tersebut. Apalagi Aceh memiliki sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan untuk venue pertandingan, setelah pelaksanaan PON tahun 2024 di Aceh.

“Pemerintah kota juga siap menyambut tamu jika Aceh menjadi tuan rumah Porwanas dengan penyediaan fasilitas pendukung untuk olahraga atau venue dan lain sebagainya,” ujar Farid.

Farid berharap, dengan perhelatan Porwanas nantinya di Aceh, para insan media dapat memperkuat kekompakan dan kerja sama lainnya demi menyukseskan acara tersebut.

“Tentu kami sangat men-support upaya teman-teman PWI, dan mendorong agar PWI Aceh terus menggalang dukungan dari berbagai daerah lainnya agar Aceh disetujui sebagai tuan rumah Porwanas 2025,” pungkas Farid.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Aceh, Asnawi Khumar, mengatakan, saat ini Aceh sudah didaftarkan sebagai salah satu calon tuan rumah Porwarnas 2025. Pihaknya berharap semua pihak dapat mendukung agar Aceh menjadi tuan rumah. Tak terkecuali dukungan dari Pemko dan DPRK Banda Aceh sebagai pemangku kepentingan di ibu kota Provinsi Aceh. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS