Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Feb 2023 19:56 WIB ·

Produk BUMDes & UMKN Aceh Utara serta Kopi Gayo di Stand Aceh-Kepri diserbu Pengunjung


 Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi, SH, MH (paling kiri) bersama Menteri Desa-PDTT, A. Halim Iskandar, SPd, MM (tengah) dan Gubernur Kepri, Anshar Ahmad, SE, MM, (No.2 dari kiri pakai peci Aceh), saat meninjau Stand Aceh di arena Pameran dan Bazar, Hari BUMDes Tingkat Nasional, di Bintan-Tanjung Pinang, Kepri, Rabu sore (1/2). Perbesar

Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi, SH, MH (paling kiri) bersama Menteri Desa-PDTT, A. Halim Iskandar, SPd, MM (tengah) dan Gubernur Kepri, Anshar Ahmad, SE, MM, (No.2 dari kiri pakai peci Aceh), saat meninjau Stand Aceh di arena Pameran dan Bazar, Hari BUMDes Tingkat Nasional, di Bintan-Tanjung Pinang, Kepri, Rabu sore (1/2).

RAKYAT ACEH | TANJUNG PINANG – Sejumlah produk kerajinan rakyat yang dihasilkan oleh BUMDes dan UMKN Kabupaten Aceh Utara serta kopi Gayo yang disajikan di Stand Aceh di arena Pameran dan Bazar di Bintan, Tanjung Pinang-Kepri nampak laris manis dan diserbu pengunjung.

Sejak Pameran & Bazar tersebut dibuka oleh Menteri Desa-PDTT, A.Halim Iskandar, SPd, MM, dan Gubernur Kepri, Anshar Achmad, SE, MM, Rabu sore (1/2) kemarin, nampak Stand Provinsi Serambi Mekkah tersebut tak pernah sepi dari pengunjung.

Kabid PEMG-DPMG Provinsi Aceh, T. Zul Husni, S.Sos, MSi, didampingi Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi, SH, MH dan Kabid Pemb. Masyarakat, Nurlaili, SE Kepada media ini, Kamis (2/2) menyebutkan, sejumlah produk BUMDes dan UMKN dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh ikut dipamerkan di Stand Tanah Rencong tersebut, setidaknya setiap kabupaten/kota memamerkan dua atau tiga produknya.

Namun dari sejumlah produk yang dipajang tersebut, yang lebih disukai masyarakat adalah produk BUMDes dan UMKN dari Aceh Utara, seperti Tas, dompet, berbagai jenis dan ukuran, kopiah, dan peci motif Aceh.

Produk lainnya yang menjadi favorit pengunjung adalah kopi Gayo dari Kabupaten Bener Meriah, tandas Fakhruradhi.

Malah Gubernur Kepri, Anshar, SE, MM, begitu diberikan peci motif Aceh tersebut, langsung memakainya, sembari mengatakan, “bagus ya, mantap dan terimakasih ” ungkap gubernur sebagaimana ditirukan Kadis DPM-PPKB Aceh Utara tersebut, dalam keterangannya kepada Rakyat Aceh.

Sedangkan produk BUMDes dari Kabupaten/kota lainnya seperti Keripik kentang (Banda Aceh), aneka roti (Lhokseumawe), kelapa gongseng, ikan teri goreng, tas pandan (Pijay), keranjang kecil, pas bunga dari rotan (Aceh Besar) dan sejumlah produk dari kabupaten/kota lainnya di Aceh ikut dipamerkan. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Trending di DAERAH